Komandan Batalyon (Danyon) Armed 11 Kostrad/ Guntur Geni, Mayor (Arm) Adin Suroyo menggelar coffee morning  dan silaturahmi  dengan para insan pers  Magelang Raya. Foto; Suarabaru.Id/ Yon

MAGELANG(SUARABARU.ID) – Komandan Batalyon (Danyon) Armed 11 Kostrad/Guntur Geni, Mayor (Arm) Adin Suroyo menggelar coffee morning  dengan para insan pers Magelang Raya, Sabtu (8/8).

“Sebagai pejabat baru di Yon Armed 11 Kostrad , saya  ingin memperkenalkan diri dengan awak media juga menjalin silaturahmi dengan insan pers Magelang Raya dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI dengan masyarakat,” Mayor (Arm) Adin Suroyo .

Adin mengatakan, dalam kehidupan bermasyarakat melalui pendekatan kepada tokoh agama, pimpinan wilayah, serta awak media yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Magelang. Selain itu, kegiatan tersebut  untuk menjalin hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat

Menurutnya,  para insan pers sangat diperlukan  untuk memyampaikan  pemberitaan yang bertanggung jawab, sehingga menimbulkan rasa aman, persatuan dan kesatuan di bawah bingkai NKRI. Terlebih lagi bila dikaitkan dengan tugas TNI dalam melindungi dan mengayomi rakyat.

“Tugas pokok TNI melindungi pertahanan dan keamanan NKRI dari segala gangguan serta ancaman tentunya tidak bisa bekerja sendiri. Ini memerlukan sinergitas dari seluruh komponen masyarakat, termasuk kerjasama antara TNI dan wartawan dalam memperoleh informasi yang aktual dan up to date serta menyampaikannya kembali secara profesional” tegasnya.

Yon-trs