blank

SEMARANG – Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Islam Sultan Agung (FKG Unissula) merupakan Fakultas Kedokteran Gigi yang didirikan pertama kali di Semarang dan memiliki berbagai prestasi yang membanggakan. Pada tahun 2019 lalu masuk sebagai salah satu dari 13 prodi kedokteran gigi terbaik di Indonesia. Bagi Anda yang sedang tertarik untuk menjadi dokter gigi dengan layanan perkuliahan yang bermutu maka FKG Unissula adalah pilihan yang sangat relevan.

Kenapa memilih kuliah di FKG Unissula? Dekan FKG Unissula drg Suryono SH MM PhD melalui Whatsapp (7/8) menyampaikan setidaknya ada sembilan alasan yang patut kamu pertimbangkan untuk memilih kuliah di FKG Unissula sebagai destinasi pendidikan tinggi untuk masa depan yang lebih baik.

Pertama, terakreditasi A LAMPTKes – BAN PT. Perolehan akreditasi tersebut menunjukkan proses pembelajaran telah dilaksanakan dengan mutu terbaik. Kedua, terakreditasi internasional. Pada tahun 2020 ini FKG Unissula telah terakreditasi dengan level unggul oleh badan akreditasi internasional ASIC yang berbasis di Inggris. Sehingga tidak mengherankan jika fakultas ini juga mendapat Penghargaan Indonesia sebagai highly recommended faculty of dentistry.

Ketiga, menerapkan cyber dentistry berbasis aplikasi /android pertama kali di FKG Indonesia (ICD; Islamic Cyber Dentistry). Keempat, memiliki digital library system yang memudahkan mahasiswa membaca textbook kedokteran gigi tanpa harus saling bergantian.

Kelima, merupakan satu-satunya kedokteran gigi di Indonesia yang memiliki Pusat Kajian Halal Kedokteran Gigi. Keenam, memiliki kurikulum plus yaitu sesuai SKDGI dengan pengkayaan skill kearifan lokal, pelayanan kedokteran gigi yang islami dan mampu merawat jenazah secara Islami.

Ketujuh, memiliki Rumah Sakit Islam Gigi dan Mulut (RSIGM) dengan peralatan yang lengkap dan memiliki spesialisasi dokter gigi terlengkap di Indonesia. Kedelapan, memiliki Rumah Sakit Gigi dan Mulut yang terakreditasi paripurna (Bintang Lima) oleh KARS.

Kesembilan, memiliki staf pengajar yang profesional dan lengkap bidang keilmuannya. Tunggu apa lagi mari gabung dengan FKG Unissula dengan mendaftar segera di: pmb.unissula.ac.id. Proses pendaftaran dan registrasinya juga mudah dan bisa dilakukan cukup dari rumah