blank
Perwira Staf Ahli Tingkat III Kasad Bidang Komunikasi Sosial, Mayjend TNI Arif Rahman, saat berkunjung ke Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB). (Foto : SB/Hms-PEPC-JTB)

BOJONEGORO (SUARABARU.ID) – Perwira Staf Ahli Tingkat III Kasad Bidang Komunikasi Sosial, Mayjend TNI Arif Rahman, berharap Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB) dapat berjalan aman dan selesai sesuai dengan jadwal yang telah di rencanakan.

Menurut mantan Panglima Kodam V Brawijaya itu, juga mengapresiasi kunjungan tersebut, setelah menyaksikan langsung perkembangan proyek JTB yang tengah di kerjakan oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC) bersama dengan mitra kerjanya, RJJ dan sub-kontraktor pelaksana.

Hal ini penting bagi semua pihak, mengingat proyek ini merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang telah ditetapkan oleh Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP), jelas Arif Rahman.

Di sisi lain, dalam situasi pandemic covid-19 ini telah membuat pengerjaan proyek harus menerapkan protokol kesehatan seara ketat, supaya semua pihak tetap dalam kondisi sehat.

Proyek ini sangat membanggakan dan semoga fasilitas yang dibangun bisa berjalan lancar, sesuai dengan rencana, karena jika tahun depan beroperasi akan menopang ketahanan energi nasional, beber Arif saat  meninjau lapangan di Gas Prosessing Facility (GPF), Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (06/08).

Selain itu, Arif juga meminta PEPC agar tak segan-segan untuk melakukan komunikasi dengan jajaran TNI AD di wilayah Bojonegoro, jika ada hal yang perlu untuk didukung pihaknya.

Berikan Dukungan

“Kalau ada yang perlu dibantu, tolong sampaikan pada kami ya, kami akan siap memberikan dukungan dan bantuan,” tega Arif kepada para pihak terkait Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi JTB.

Di samping itu, Arif juga berharap proyek ini segera bisa selesai sehingga dirinya nanti bisa kembali mengunjungi JTB dalam kondisi sudah beroperasi, yakni  untuk melihat saat mulai beroperasi, jelasnya melalui JTB Site Office & PGA Manager PT Pertamina EP Cepu, Edy Purnomo,.

Saat mendampingi kunjungan mantan Pangdam V Brawijaya itu, Edy Purnomo menyampaikan terima kasihnya atas dukungan markas besar (Mabes) Angkatan Darat (AD), pihaknya menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan apresiasi yang diberikan.

“Kami berterimakasih atas dukungan dan apresiasi yang diberikan oleh Mayjend Arif, karena dukungan ini sangat berarti untuk kelancaran pekerjaan proyek ini,” ungkap Edy.

 Wahono-mm