Pengurus ICMI Orda Wonosobo siap menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Organisasi Daerah Ikatan Cendekiawan Muslim se Indonesia (Orda ICMI) Wonosobo, memberikan santunan paket sembako masing-masing senilai Rp 100 ribu kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Paket sembako tersebut diberikan kepada warga terdampak Covid-19, seperti kaum dhuafa, guru mengaji, muadzin, guru PAUD dan petugas kebersihan (cleaning service).

Pemberian santunan tersebut dilakukan di Masjid Jami’ Wonosobo. Hadir Ketua ICMI Drs H Samsul Munir Amin MA, Sekretaris Drs H Toharotun dan Bendahara Ifa Aja Shupia, SE. Pengurus ICMI Orda Wonosobo berharap bantuan sosial tersebut bermanfaat bagi warga yang menerima.

Penggalangan dana disponsori oleh para pengurus ICMI dan donator lainnya dengan tema “ICMI PEDULI”. Segenap Pengurus ICMI Orda Wonosobo bergerak untuk menggalang dana kemanusiaan pada dermawan yang diberi kelebihan rezeki untuk disumbangkan bagi korban pandemi Covid-19.

Paket sembako diberikan pada warga di Sukorejo, Munggang, Kalibeber dan Manggisan di wilayah Kecamatan Mojotengah. Selain itu disalurkan ke warga di daerah Jlamprang, Jlentrek Rojoimo yang masuk Kecamatan Kota Wonosobo.

Protokol Kesehatan

Ketua ICMI Orda Wonosobo Samsul Munir Amin tengah menyerahkan paket sembako di Masjid Jami setempat. Foto : SB/Muharno Zarka

Ketua ICMI Orda Wonosobo Samsul Munir Amin mengatakan banyak warga yang terdampak Covid-19 di Wonosobo. Kepedulian ICMI Orda Wonosobo membantu kepada masyarakat terdampak adalah wujud kepedulian kepada sesama warga.

“ICMI Orda Wonosobobo setidaknya ikut meringankan beban bagi saudara-saudara yang membutuhkan. Karena sejak pandemi global Covid-19 berlangsung, banyak orang yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan harian,” ujarnya, Jumat (7/8).

Santunan yang diberikan ICMI, imbuh pria yang juga menjabat Wakil Rektor III Unsiq Jateng di Wonosobo itu, merupakan salah satu program dakwah bilhal yang juga menjadi program kerja ICMI Orda Wonosobo.

Pihaknya mengharap pada warga Wonosobo, agar tetap menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19, dengan mengikuti protokol kesehatan agar terhindar dari penularan dan penyebaran virus Corona.

“Warga harus selalu memakai masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir, jaga jarak antar sesama dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar wabah virus Corona segera berhenti,” pungkasnya.

Muharno Zarka-Wahyu