Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Imron Masyhadi (tengah), memberikan piagam penghargaan kepada personel prajurit yang pindah satuan.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Komandan Kodim (Dandim) 0728 Wonogiri, Letkol (Inf) Imron Masyhadi, Jumat (7/8), memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Koramil (Danramil). Juga melakukan pelepasan personel prajurit yang menjalani pindah satuan.

Upacara sertijab digelar di aula Makodim 0728 Wonogiri, dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Corona Virus Disease (Covid)-19. Semua yang hadir, wajib memakai masker dan menjalani pemeriksaan suhu badan, memakai thermogun yang dilakukan personel Provost.

Ikut hadir dalam upacara sertijab tersebut, Kasdim 0728 Wonogiri Mayor (Inf) Nurul Muthahar, para Danramil, para Pasi jajaran Kodim 0728 Wonogiri beserta anggota, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Kodim 0728 Wonogiri, Ny Imron Masyhadi, beserta pengurus dan anggota.

Upacara sertijab sejumlah Danramil di jajaran Kodim 0728 Wonogiri, Jumat (7/8), digelar di aula Makodim, dan dipimpin langsung oleh Dandim Letkol (Inf) Imron Masyhadi (kanan).

Pembinaan Personel
Dandim, mengatakan, sertijab merupakan kegiatan yang lazim dilakukan, sebagai upaya pembinaan satuan dan pembinaan personel. Yang itu dilaksanakan secara dinamis dan konstruktif, sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi. Termasuk dalam melakukan rotasi jabatan, itu sebagai upaya pembinaan karier untuk memberikan kesempatan kepada para perwira dalam rangka tour of duty maupun tour of area.

Para Danramil yang menjalani sertijab, terdiri atas Kapten (Inf) Sunardi jabatan lama Danramil-02 Selogiri, pindah tugas menjadi Danramil-03 Ngadirojo. Untuk menggantikan Kapten (Inf) Siswanto yang pindah tugas menjadi Danramil-18 Girimarto.

Danramil-18 Girimarto, Kapten (Inf) Suparna, pindah tugas menjadi Danramil-07 Tirtomoyo, menggantikan Kapten (Inf) Budi Utama yang alih tugas menjadi Danramil-04 Nguntoronadi. Selanjutnya, Danramil-04 Nguntoronadi Kapten (Inf) Handriya, pindah tugas menjadi Danramil-13 Pracimantoro, menggantikan Kapten (Cba) Budi Waluyo yang alih tugas menjadi Danramil-02 Selogiri.

Pindah Satuan
Berikut Kapten (Inf) Sunarta yang semula menjabat Danramil-06 Batuwarno, pindah tugas menjadi Danramil-18 Kodim 0723 Klaten. Kemudian Kapten (Inf) Budi Raharjo yang semula mejabat sebagai Danramil-10 Kodim 0704 Banjarnegara, kini menjabat sebagai Danramil-06 Batuwarno Kodim 0728 Wonogiri.

Personel yang menjalani pindah satuan, dengan didampingi istri, berpamitan kepada Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Imron Masyhadi (kiri).

Usai upacara sertijab, diteruskan dengan acara pelepasan prajuit yang pindah satuan. Yakni Kapten (Inf) Sunarta, yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil-06 Batuwarno, kini pindah tugas di satuan baru Kodim 0723 Klaten.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Letkol (Inf) Imron Masyhadi, menyampaikan menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja dan pengabdiannya selama di Kodim 0728 Wonogiri.

Diharapkan, di kesatuan yang baru dapat mendedikasikan diri lebih baik lagi. ”Jaga nama baik keluarga dan satuan Kodim 0728 Wonogiri yang kita cintai bersama ini. Selamat melanjutkan tugas di tempat yang baru,” pesan Dandim Letkol (Inf) Imron Masyhadi.

Bambang Pur