blank
Bripka (Pol) Alif Yonanda, ikut turun ke ladang, membantu warga panen cabai. Foto: SB/Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID)– Dalam situasi pandemi covid-19 saat ini, ketahanan pangan menjadi satu hal penting dalam mencukupi kebutuhan hidup masyarakat. Dalam upaya mendukung program pemerintah menjaga ketahanan pangan, Bhabinkamtibmas Desa Gombang, Polsek Bogorejo, Blora, Bripka (Pol) Alif Yonanda, aktif melakukan kunjungan ke petani di wilayah desa binaannya.

Dalam kunjungannya Jumat (7/8/2020). Bripka Alif mengajak para petani bertukar pendapat atau sharing, terkait apa yang menjadi polemik petani saat ini. Baik itu kendala modal, kelangkaan pupuk, harga tidak stabil maupun soal pemasaran. Kemudian juga untuk melihat sejauh mana dinamika ketahanan pangan di Desa Gombang, Kecamatan Bogorejo, Blora.

Kapolsek Bogorejo, AKP Markus saat dikonfirmasi menyampaikan, kegiatan Bhabinkamtibmas dalam mengunjungi dan membina para petani dan kelompok tani di wilayahnya. merupakan dukungan Polsek Bogorejo dalam program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan Nasional di masa pandemi covid-19.

”Bhabinkamtibmas kami minta untuk lebih sering melakukan kunjungan, dan pembinaan kepada para petani di wilayah binaannya. Kami mengajak para petani dan masyarakat, untuk terus kreatif, demi pencapaian swasembada pangan. Dan ini sesuai dengan yang diharapkan pemerintah,” ujar AKP Markus.

Wahono-Riyan