blank
Prosesi serah terima jabatan dilakukan di Aula Makodim, Rabu (5/8/2020), dipimpin Dandim 0721/Blora Letkol (Inf) Ali Mahmudi. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Di tengah pandemi covid-19, pergeseran sejumlah jabatan perwira staf dan Danramil di jajaran Kodim 0721/Blora, tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Prosesi serah terima jabatan digelar di Aula Makodim, Rabu (5/8/2020), dipimpin langsung Dandim 0721/Blora Letkol (Inf) Ali Mahmudi.

Dandim Letkol (Inf) Ali Mahmudi mengatakan, alih tugas dan jabatan adalah hal yang sudah biasa terjadi. Dan itu merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka pembinaan personel dan karier.

BACA JUGA : Indonesia Selesaikan Survey Seismik 2D Terpanjang di Asia Pasifik

”Rotasi jabatan ini guna optimalisasi kinerja membantu pimpinan dalam melaksanakan tugas pokok satuan, sesuai program komando atas,” kata Dandim Blora itu.

Dia beharap, dengan dilaksanakannya alih tugas dan jabatan ini, dapat terwujud suatu dinamika dalam organisasi, serta dapat meningkatkan sinergitas dengan masyarakat dan instansi terkait. Sehingga dapat terpeliharanya kondusivitas wilayah.

”Selamat kepada perwira yang menduduki jabatan baru, semoga amanah dan berkah. Segera beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru, dan bekerja dengan baik,” pesannya.

Ada pun perwira staf dan Danramil yang dirotasi jabatannya kali ini, untuk Perwira Staf yakni Kapten Cpl Sumanto, sebelumnya menjabat sebagai Danramil Ngawen, kini menjabat Pasiter Kodim, Kapten (Inf) Sukemi sebelumnya menjabat sebagai Danramil Jepon, kini menjabat sebagai Danramil Ngawen, Kapten (Inf) Puryanto yang sebelumnya sebagai Pasiter kini menjabat Danramil Cepu.

Lainnya adalah Kapten (Inf) Surana, jabatan lama Danramil Cepu kini sebagai Danramil Jepon. Kapten Inf Sugiyono kini menjabat Danramil Tunjungan, yang sebelumnya Danramil Sambong.

Kemudian Lettu (Inf) Maningsun sebelumnya Pasi Ops Kodim, kini sebagai Danramil Jati, dan Kapten Inf Andi Mulhan sebelumnya Dankipan B Yonif 410/Alugoro, kini menjabat sebagai Pasi Ops Kodim Blora.

Wahono-Riyan