blank
Joe Bryan/dok

LONDON (SUARABARU.ID) – Fulham menggenapi tim Liga Primer Inggris untuk musim 2020-2021. The Cottager menjadi klub terakhir yang promosi Premier League setelah menang 2-1 lewat perpanjangan waktu atas Brentford dalam laga final play-off di Stadion Wembley, London, Rabu (5/8) dini hari WIB. Pertandingan memang berjalan sengit dan seimbang.

Fulham memecah kebuntuan pada menit ke-105 melalui tendangan bebas jarak jauh Joe Bryan yang gagal dibendung kiper David Raya. Bryan mencetak gol keduanya pada menit ke-117. Menerima umpan pendek Aleksandar Mitrovic di kotak penalti, dia berhasil menceploskan bola ke gawang Brentford.

Brentford baru bisa mencetak gol menjelang bubaran lewat aksi Henrik Dalsgaard. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Dengan hasil itu, The Cottagers mengikuti jejak Leeds United dan West Bromwich Albion yang lebih dulu lolos.

Ketiga klub itu akan menggantikan posisi Norwich City, Bournemouth dan Watford yang terdegradasi ke Divisi Championship. Fulham kali terakhir bermain di Premiership pada musim 2018-2019. Ada beberapa kesalahan yang jelas dilakukan terakhir kali,” kata mantan gelandang Inggris itu. “Kami akan belajar dari masa lalu. Kami perlu belajar dari itu. Kami akan menuju liga terbaik di dunia, pemain terbaik, dan tim terbaik. Ini liga brutal, dan saya menyadari tantangan di depan,” ungkap Manajer Fulham Scott Parker. (rr)