blank
Paulo Dybala/dok

ROMA (SUARABARU.ID) – Paulo Dybala, penyerang Juventus, dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) oleh Seri A Liga Italia musim 2019-2020. Pemain asal Argentina itu sepanjang musim ini mengukir 11 gol dan tujuh assist dari 33 penampilan di Seri A. Jumlah golnya sejatinya kalah dari rekan setimnya, Cristiano Ronaldo, yang mengemas 31 gol.

Jumlah assist La Joya, julukan Dybala, juga masih kalah dari Rodrigo Bentancur. Gelandang Juve asal Uruguay itu mengemas delapan assist. Rekor dipegang Luis Alberto (Lazio) dengan 15 assist.

Dybala punya keunggulan dalam hal membuat umpan kunci. Total ada 27 umpan kunci, tapi masih kalah dari Luis Alberto yang mencetak 42 umpan kunci. Seri A punya pertimbangan lain untuk memutuskan Pemain Terbaik musim ini. Tak dijelaskan atribut detail yang membuat mantan pemain Palermo itu menjadi MVP.

“Pengukuran kinerja didasarkan pada statistik resmi Lega Serie A yang mewakili kriteria ilmiah objektif terbaik musim ini,” tutur CEO Seri A Luigi De Siervo seperti dikutip dari Football Italia. “Kami berhasil menyimpulkan dengan tekad kuat, mengatasi kesulitan yang tak terbatas. Ini adalah tahun yang aneh dengan akhir yang terkompresi, tetapi para pemain ini berhasil menunjukkan bakat mereka dalam semua pertandingan yang dimainkan. Mereka mencerahkan kompetisi kami dengan penampilan luar biasa,” paparnya.

Untuk Pemain Muda Terbaik diraiah Dejan Kulusevski (Parma). Musim depan Kulusevski akan membela Juve. Striker Terbaik diberikan kepada Ciro Immobile (Lazio), Gelandang Terbaik: Alejandro Gomez (Atalanta), Bek Terbaik Stefan de Vrij (Inter Milan), dan Kiper Terbaik: Wojciech Szczesny (Juve). (rr)