blank
Sekda Jepara Edy Sujatmiko dan Dubes India saat bertukar cindera mata.

JEPARA(SUARABARU.ID) – Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat, dengan didampingi sejumlah investor  Rabu (5/8/2020) siang telah berkunjung ke Jepara. Rombongan diterima langsung Sekda Jepara Edy Sujatmiko di Ruang Peringgitan Pendopo Kabupaten Jepara.

Ikut mendampingi Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jepara Zamroni Lestiaza, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jepara Ratib Zaini, dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jepara Mudrikatun.

blank
Sekda Jepara dan Dubes India, bertukar informasi tentang potensi,

Kunjungan ini menurut Pradeep Kumar Rawat terkait dengan rencana sejumlah investor yang ingin menanamkan modalnya di Jepara dan beberapa kota lain di Jawa Tengah. Ia mengaku terkesan dengan kerajinan furniture yang berasal dari Jepara.

“Selain itu juga patung 3 dimensi yang dibuat oleh para seniman Jepara, kami  berharap kerjasama antara investor India dan Jepara dapat terjalin intensif,” ujarnya.  India dan  Jepara. memiliki kemiripan-kemiripan,” tambahnya.

Sementara   Sekda Jepara Edy Sujatmiko pada kesempatan tersebut mengungkapkan, meskipun letaknya paling utara di Provinsi Jawa Tengah, namun Jepara menyimpan sejumlah keunikan. “Selamat datang di Kota Ukir. Selain kerajinan ukir kayu yang sudah mendunia, kami juga memiliki pantai pasir putih sepanjang 83 Kilometer yang sangat indah,” kata Edy.

Menurut Edy Sujatmiko selama ini Jepara sudah menjalin kerjasama dengan para pengusaha India khususnya terkait industri furniture, yang menjadi potensi andalannya. Namun karena pandemi Covid-19, tentu saja cukup berpengaruh terhadap kerjasama tersebut.

“Kita sudah menjalin kerjasama ekspor ke India sudah cukup lama. Mudah-mudahan dengan kedatangan duta besar India ke Jepara bisa lebih ditingkatkan lagi untuk sektor lainnya,” katanya.

Hadepe – ua  blank