blank

MAGELANG (SUARABARU.ID)-Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang hari ini Rabu  5 Agustus 2020 terjadi penambahan ODP, PDP dan terkonfirmasi positif corona.

Jumlah ODP 18 orang,
Sehari sebelumnya 16 orang kurang tiga orang lulus pantau. Tetapi ada tambahan lima ODP baru.

Jumlah PDP 21 orang.
PDP Lama 18 orang bertambah lima PDP baru. Berkurang dua PDP pulang membaik.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono memberikan data, lima PDP baru adalah warga Salaman, Windusari, Sawangan, Tempuran dan Candimulyo. Dua PDP yang pulang membaik adalah warga Muntilan dan Kaliangkrik. “Jumlah total PDP yang pulang membaik sampai saat ini adalah 304 orang,” jelasnya.

Sementara itu jumlah orang terkonfirmasi positif corona 24 orang. Terdiri 17 konfirmasi lama tambah tujuh konfirmasi baru. Tujuh konfirmasi baru terdiri seorang wanita 59 tahun warga Salaman, dengan riwayat kontak dengan orang terkonfirmasi.

Selain itu empat warga Kecamatan Kaliangkrik yang terdiri seorang wanita 44 tahun dengan riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi. Lalu seorang perempuan 62 tahun dengan riwayat kontak dengan orang terkonfirmasi. Kemudian pria 36 tahun akibat kontak dengan terkonfirmasi. Selain itu pria 37 tahun dengan riwayat kontak dengan orang terkonfirmasi.

Di Kecamatan Mertoyudan ada perempuan 28 tahun dengan riwayat perjalanan dari Jakarta. Lalu laki-laki 48 tahun masuk RSU Tidar pada 4 Agustus 2020. Hasil swab positif pada 5 Agustus 2020. “Riwayat pelaku perjalanan,” jelasnya.

Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 154 orang. Sedangkan jumlah korban meninggal dunia adalah 49 orang. Terdiri 43 PDP dan enam terkonfirmasi.

Eko Priyono