blank
Sebelum ditata, kanstin-kanstin dibongkar lebih dulu. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU) – Beberapa kanstin yang terletak di jalan Letjen S. Parman Purwodadi, terlihat berantakan di pinggir jalan, pada Senin (3/8/2020). Rupanya, kanstin tersebut akan dirapikan kembali agar terlihat indah.

Sejak kemarin, para pekerja melakukan pembongkaran kanstin yang selama ini didirikan untuk pembatas jalan dan trotoar. Usai dibongkar, mereka mengaduk material semen dan pasir guna merapikan kembali kanstin-kanstin tersebut. Kesibukan ini terlihat hingga Selasa (4/8/2020) petang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Grobogan, Nugroho Agus Prastowo saat dikonfirmasi membenarkan adanya penataan kembali kanstin-kanstin yang terpasang di sisi utara jalan Letjen S. Parman, Purwodadi. Pihaknya mengungkapkan kanstin-kanstin yang ditata kembali diutamakan yang sebelumnya kurang rapi.

blank
Pekerja menata kembali kanstin menjadi lebih rapi. Foto : Hana Eswe.

“Kami tata kanstin-kanstin yang kurang rapi menjadi lebih rapi. Nanti setelah dirapikan akan dicat,” jelas Agus, sapaan akrabnya.

Meski penataan kanstin-kanstin tersebut dilakukan pada awal Agustus ini, Agus menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan tidak terpancang dalam rangka mempersiapkan HUT ke 74 RI. Justru, pihaknya berusaha akan terus membuat Kota Purwodadi semakin indah setiap harinya.

“Kami menata tidak terpancang dalam rangka HUT RI saja, tetapi berusaha membuat Kota Purwodadi semakin indah dan banyak tanaman. Dengan kata lain,  hari-hari Dinas Lingkungan Hidup, Insya Allah, selalu untuk menanam,” harap Agus.

Hana Eswe-Wahyu