blank
Olivia Zalianti.

JAKARTA (SUARABARU.ID) –  SEJAK menjadi Ketua Yayasan Generasi Lintas Budaya, Olivia Zalianty disibukkan membantu masyarakat Indonesia yang terdampak covid-19, termasuk membantu wartawan hiburan yang paling terdampak covid-19.

“Saya pikir hanya seniman dan masyarakat kecil yang terdampakcovid-19, ternyata teman-teman wartawan hiburan juga terdampak. Saya dengar sampai nggak gajian selama sembilan bulan dan akhirnya jual motornya. Wah, kalau begini mesti dibantu,” ujar Olivia Zalianty, usai menyerahkan 2 kambing kepada Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia di RT.007/RW.03 Kel. Pondok Ranggon Jakarta Timur, baru-baru ini.

Putri kedua artis senior Tetty Lies Indriaty ini, mengungkapkan, Yayasan Generasi Lintas Budaya melakukan kerja bareng dengan kitabisa.com untuk donasi konser virtual berbagi kasih bersama Bimbo, Ketua MPR RI, Gugus Tugas Covid-19, BNPB, BPIP, Gerak BS, Generasi Lintas Budaya, Bersama, Forwan, Trio Macan. Sejak Hari Raya Idhul Fitri, distribusi donasi Konser Virtual disalurkan ke 34 Provinsi.

“Syukur Alhamdulillah, kami telah menyalurkan donasi Bantuan Langsung Tunai, sembako dan bantuan ekonomi berkelanjutan. Kami memberikan 20 rumah jamur kepada petani milenial, agar mereka bisa survive,” kata adik kandung Marcella Zalianty ini.

Sebelumnya bersama Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Olivia telahmenyalurkan bantuan kepada Himpunan Petani dan Peternak Milenial Indonesia (HPPMI). Bantuan sebesar Rp.400 juta ini, berasal dari donasi warga melalui program MPR RI Peduli-Lawan Covid-19.

Bantuan ini akan dimanfaatkan para Petani Milenial, untuk mengembangkan berbagai usaha pertanian dan peternakan. Dengan demikian mereka bisa meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil panen pertanian dan peternakan mereka.

Olivia juga mengatakan, bisnis di sektor pertanian saat ini sangat menjanjikan. Baik untuk Pasar Ekspor maupun kebutuhan dalam negeri. “Apa yang dilakukan HPPMI sudah sangat tepat, kembali ke Desa bekerja di desa tetapi rezeki Kota,” katanya

Olivia berjanji selama wabah covid-19 Belum mereda dan menghilang dari Tanah Air, Yayasan Generasi Lintas Budaya, akan terus bergerak memberikan bantuan kepada Seniman dan masyarakat pada umumnya.

“Insya Allah kami akan menjalankan amanah dari lembaga-lembaga yang telah mempercayakan pada kami. Untuk menyalurkan bantuan pada Seniman, Pelaku Budaya dan masyarakat luas,” pungkas Olivia Zalianty.

Jabar.Siberindo.co – trs