blank
Mapolres disemprot disinfektan setelah diketahui Kapolres positif covid-19.(Foto: ant)

BANDA ACEH (SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor (Polres) Lhokseumawe, Provinsi Aceh melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan setempat sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19, seiring Kapolres setempat dilaporkan terkonfirmasi positif virus corona.

“Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di Mapolres Lhokseumawe, kemudian diseluruh jajaran Polres Lhokseumawe yakni Mapolsek dan asrama polisi,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Wakapolres Kompol Ahzan di Lhokseumawe, Senin.

Dia menjelaskan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan tersebut akan terus dilakukan supaya kantor kepolisian yang berada di jajaran Polres Kota Lhokseumawe steril, mengingat kasus COVID-19 di Aceh terus meningkat.

“Kemudian, kita juga melakukan langkah-langkah lainnya, seperti memperketat protokol kesehatan bagi personel dan pengunjung atau tamu,” ujarnya.

Menyangkut Kapolres Lhokseumawe dinyatakan positif terpapar COVID-19, Ahzan menyebutkan juga telah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap personel yang diduga memiliki kontak langsung dengan Kapolres.

“Terkait hal tersebut, sudah kita lakukan pemeriksaan kesehatan terhadap personel, kita terus melakukan antisipasi dengan memantau keamanan lingkungan, sterilisasi,” katanya.

Untuk pelayanan kepada masyarakat di Polres Lhokseumawe tetap berjalan normal. Kata Ahzan semua pelayanan seperti pengurusan SIM, SKCK, serta segala pengurusan di Reskrim dan lainnya tetap dibuka seperti biasanya.

“Situasi dan kondisi di Polres Lhokseumawe, kegiatannya masih berjalan normal seperti hari biasanya, tidak ada perubahan,” ujar Ahzan.

ant-mm