Gerindra Jateng Rekom 10 Balon Pilkada, Termasuk Gibran
Gibran Rakabuming Raka mendapat rekomendasi dari Partai Gerindra untuk maju dalam Pilwakot Solo, Senin (3/8/2020).

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Partai Gerindra Jawa Tengah memberikan rekomendasi tahap II kepada bakal calon kepala daerah di 10 tempat pemilihan, Senin (3/8/2020). Dari 10 nama pasangan tersebut, terdapat nama putra Presiden Jowo Widodo, Gibran Rakabuming Raka, yang maju dalam Pilwakot Solo.

 

Adapun 10 pasangan yang mendapat rekomendasi tersebut meliputi daerah pemilihan Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Semarang, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Klaten, Kota Semarang, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Blora, Kota Surakarta

 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Prabowo yang sudah mengamanahkan rekomendasi kepada saya dan pak Teguh (Santosa). Rekomendasi ini akan menjadi kekuatan tambahan memenangi kontestasi di Solo, ini semua untuk kepentingan warga Solo dan kemajuan Kota Solo,” katanya.

 

Gibran yang hadir bersama Balon Wawali Solo Teguh Santosa saat di Kantor DPD Gerindra Jateng juga menyatakan, setelah mendapat rekomendasi tersebut dirinya akan segera melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pengurus DPC Gerindra Kota Solo untuk persiapan kampanye mendatang.

 

“Saya menekankan soliditas kepada para bakal calon, karena itu penting. Setelah soliditas terwujud insya allah kita menang, dan setelah menang jangan lupa mewujudkan program yang dijanjikan saat kampanye, terutama mengentaskan kemiskinan dan membangun daerah,” kata Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wahid.

 

Abdul Wahid menambahkan, untuk Pilkada Jateng 2020 ini pihaknya mentargetkan kemenangan 50 persen dari 21 pilkada yang digelar, apalagi dari 21 pilkada tersebut terdapat setidaknya 6 orang kader partai yang maju menjadi bakal calon kepala daerah. Dirinya optimis mesin partai akan bisa bekerja optimal untuk memenangkan nama-nama bakal calon yang diusung, karena semua DPC, PAC, ranting hingga anak ranting sudah siap mendukung.

 

“Beberapa daerah sudah kami petakan kemenangannya, jadi mudah-mudahan target 50 persen itu bisa tercapai, di antaranya seperti Kota Solo dan Kota Semarang itu sudah terbaca kemenangannya. Untuk berikutnya setelah 10 pasangan di tahap II ini dan 5 pasangan sebelumnya yang mendapat rekomendasi, tinggal 6 pasangan lagi yang masih menunggu kami umumkan rekomendasinya,” katanya.