blank
Ketua FUI Wonogiri, Abdullah Rabbani (kiri), menemui Dandim 0728 Letkol (Inf) Imron Masyhadi (kanan), untuk menyampaikan sikap tegas komitmen bela negara.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Forum Umat Islam (FUI) Kabupaten Wonogiri, menemui Dandim 0728 Letkol (Inf) Imron Masyhadi, untuk menyampaikan sikap tegas komitmen bela negara. Pada waktu dan tempat terpisah, hal yang sama juga disampaikan kepada Anggota Komisi VIII DPR-RI Endang Maria Astuti SAg, SH, MH.

Ketua dan Sekretaris FUI Wonogiri, Abdullah Rabbani SE dan Dr Cucuk Budiyanto, Senin (3/8), menyatakan, dalam rangka mempertegas sikap dan komitmen bela negara, FUI Wonogiri melakukan roadshow untuk mengunjungi beberapa tokoh.

Kata Abdullah Rabbani, tokoh yang dikunjungi adalah Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Imron Masyhadi, dan Anggota Komisi VIII DPR RI, Endang Maria Astuti (Fraksi Partai Golkar). Kunjungan kepada Dandim, dilaksanakan dengan mendatangi ke rumah dinasnya. Sementara itu, kunjungan ke Endang Maria, dilakukan di Kampus STAIMAS Wonogiri, di Pokoh, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri.

Membela NKRI
Dalam kedua kunjungan tersebut, FUI Wonogiri menegaskan sikap dan komitmennya, bahwa FUI Wonogiri bersama TNI dan seluruh lapisan masyarakat, senantiasa siap membela NKRI dari berbagai ancaman dan rongrongan. ”Baik yang datang dari luar maupun dari dalam negeri,” jelas Abdullah Rabbani.

blank
Kepada Anggota Komisi VIII DPR-RI, Endang Maria Astuti (kedua dari kanan), Ketua FUI Wonogiri Abdullah Rabbani (kedua dari kiri) menyampaikan pernyataan sikap tegas komitmen bela negara.

Lebih jauh Abdullah, menjelaskan, kemerdekaan RI direbut dari cengeraman penjajah oleh para pahlawan, yang mayoritas adalah ulama dan santri. ”Begitupun dengan dasar negara Pancasila. Sehingga mengotak-atik Pancasila, sama halnya menyakiti para ulama dan pahlawan pendiri bangsa,” tegasnya.

Berkaitan itu, FUI Wonogiri mengajak seluruh elemen bangsa, baik umat Islam atau yang lain, untuk terus menguatkan kecintaan kepada NKRI. ”Karena cinta Tanah Air adalah sebagian bukti dari keimanan,” tegas Abdullah Rabbani. Jika ada rongrongan yang mengancam NKRI, tandasnya, baik secara pisik maupun melalui jalur konstitusi, maka umat Islam In syaa Allah siap menghadapinya.

Bambang Pur