blank
Ketua FUI Wonogiri, Abdullah Rabbani (kedua dari kanan), menyerahkan pernyataan sikap melalui Anggota DPR-RI Hamid Noor Yasin (kedua dari kiri).
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Forum Umat Islam (FUI) Kabupaten Wonogiri, menyampaikan pernyataan sikap menolak dengan tegas Rencana Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP). Pernyataan sikapnya ini, ditujukan kepada Pimpinan DPR-RI di Jakarta, melalui Anggota DPR-RI Dapil IV Jateng, Drs Hamid Noor Yasin MM (Fraksi PKS).

Ketua dan Sekretaris FUI Wonogiri, Abdullah Rabbani SE dan Dr Cucuk Budiyanto, menyatakan, RUU HIP hingga saat itu masih menjadi polemik. FUI Wonogiri memberikan ketegasan untuk menolak, walaupun dirubah dengan nama atau judul baru.

Bagi FUI Wonogiri, tandas Abdullah Rabbani, Pancasila sebagai dasar Negara RI sudah tidak perlu dibahas dan “diotak-atik” lagi. Dalam rekam sejarah Negara Indonesia, umat Islam telah banyak “mengalah” demi menjaga keutuhan NKRI. Dan sejarah juga mencatat, PKI-lah yang justru selalu ingin merongrong dasar negara Pancasila.

”Maka FUI Wonogiri, menolak dengan tegas RUU HIP dalam bentuk dan kemasan apapun,” tegas Abdullah Rabbani dan Cucuk Budiyanto.

Bambang Pur