Sekretaris DPD Golkar Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak (kanan) didampingi WakilKetua bidang Kaderisasi Kodrat Sunyoto, menyerahkan Pataka Kebesaran Partai,kepada Winarko, Ketua terpilih pada Musda X Golkar Kota Madiun, Minggu (2/8/2020). (wartatransparansi.com/amin)

MADIUN (SUARABARU.ID) – Suksesi Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar di Kota Madiun, berjalan mulus. Winarko, anggota DPRD Kota Madiun dua periode terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Golkar Kota Madiun dalam Musda X Partai Golkar, di Hotel Kartika Abadi Madiun, Minggu (2/8/2020). Ia menggantikan seniornya Darojat Adimulyo.

Dalam Musda yang berjalan penuh keakraban dan guyub tanpa geger-gegeran ini, Winarko terpilih secara aklamasi setelah pemilik suara menyatakan bulat mengangkat Winarko untuk periode kepengurusan 2020-2025. Ketua terpilih Winarko berjanji segera melakukan konsolidasi.

Tugas pertama adalah membentuk kepengurusan. Sesuai petunjuk DPD Golkar Jawa Timur yang menekankan pentingnya kebersamaan dan figur figur yang memiliki akar sosial agar lebih berkembang dan menyatu dengan masyarakat.

Pihaknya juga menyatakan Golkar akan terus menjalin kebersamaan dengan wali kota dalam membangun Kota Madiun, setidaknya dalam pemikiran dan konsep. Lalu menaikan kursi di DPRD dalam Pemilu 2024 nanti.

Ketua Golkar Jatim M. Sarmuji menekankan pentingnya pengurus menjaga kondusivitas internal partai. Sehingga, bisa menjalankan roda organisasi baik dan dapat bersaing dengan partai lain. “Terus terang malu kalau gegeran terus. Saya berharap musda kali bisa diselesaikan dengan tanpa halangan dan berjalan lancar,’’ harap politisi asal Ponorogo tersebut.

Jatim.siberindo – trs