blank
Martuis dan istri

JEPARA (SUARABARU.ID)- Dampak Covid- 19 begitu terasa di sektor ekonomi. Hantaman badai pandemi membuat  banyak pelaku usaha terpuruk. Namun masih juga banyak yang bertahan.

Salah satu pelaku usaha yang masih eksis di tengah wabah Covid- 19 ini salah satunya  Martunis (55). Ia seorang pengusaha jasa pembuatan bangunan dari besi dan baja. Martunis   mengaku bersyukur, usahanya masih tetap eksis di kondisi yang sulit seperti sekarang ini.

blank
Kerangka baja yang dibuat oleh Martunis. ( Oedy Melankonis)

Saat ini  Martunis mengaku sedang mengerjakan gudang seluas 500 m2 dengan dibantu 14 orang pekerja. “Pengerjaan pembuatan gudang dari rangka baja bisa sesuai permintaan. Tergantung dari bahan yang digunakan. Untuk pengerjaan kap dengan bahan IWF  kami patok dengan harga Rp 350.000 per meter persegi”, ujarnya di sela-sela pekerjaan di  Desa Krasak, Pecangaan Jepara.

“Usaha rangka baja ini saya mulai dari nol.  Inti dari pekerjaan adalah ketekunan dan kegigihan. Insyaallah akan kita nikmati hasil dari kerja keras kita”, ujarnya.

Saat ini, usahanya telah dipercaya banyak masyarakat. Hal ini terbukti dari order yang masuk bukan hanya dari wilayah Jepara saja. Namun telah merambah ke daerah Pati, Kudus, Rembang, Blora dan kota Jawa Tengah lainnya.

“Silahkan jika ada yang berminat menggunakan jasa kami dalam pembuatan rangka baja dan besi. Alamat kami berada di Jl. Jepara- Kudus KM 9 Sidorekso Kaliwungu Kudus atau HP 081390806040”, pungkasnya.

Hadepe / ua – OM