Mobil Kijang LGX yang menabrak sepeda motor, ditemukan dalam posisi terkapar dengan posisi roda di atas.

WONOGIRI (SUARABRU.ID) – Kecelakaan lalu lintas, Minggu siang (2/8), terjadi di ruas jalan raya Wonogiri-Solo sekitar Kilometer 8. Tepatnya di Dusun Kalikatir RT 1/RW 1, Desa Gemantar, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Menyebabkan seorang pengendara sepeda motor tewas.

Kecelakaan maut tersebut, melibatkan mobil Kijang LGX berplat nomor K-8657-CC, dengan sepeda motor Honda Beat berplat nomor AD-5895-FO. Korban tewas adalah Edi Setiyawan (31), warga RT 1/RW 3, Kleurahan Kaliancar, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing dan Kapolsek Selogiri AKP Sarno, melalui Kasi Humas Polres Iptu Suwondo, menyatakan, tabrakan itu berlangsung Minggu (2/8) pukul 12.30. Polisi yang mendapatkan laporan, segera mendatangi lokasi untuk melakukan penanganan, dan menolong korban diangkut ke rumah sakit.

Bersamaan itu, juga dilakukan pengaturan arus lalu lintas di jalur ramai Wonogiri-Solo tersebut. Petugas juga meminta keterangan dari sejumlah saksi dan mengamankan barang bukti. Saksi-saksi yang dimintai keterangan adalah Aji Saputro, Panji Nur Iman, dan Supomo. Mereka adalah warga Perum Sidamukti dan penduduk asal Desa Singodutan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

Posisi Terbalik
Korban Edi Setiyawan, saat kejadian mengendarai sepeda motor dan ditemukan meninggal di tempat kejadian. Petugas yang mendatangi lokasi kecelakaan, menemukan mobil Kijang yang menbarak korban, dalam keadaan terbalik dengan posisi rodanya berada di atas.

Polsek Selogiri Polres Wonogiri, mendatangi lokasi kecelakaan untuk melakukan penanganan dan menolong korban diangkut ke rumah sakit.

Petugas mencatat, mobil Kijang tersebut dikemudikan oleh Dicky (46), warga asal Dusun Tambiran RT 2/RW 2, Desa Kasihan, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati. Kronologi kejadiannya, pada jalan datar lurus tersebut, mobil Kijang LGX berplat nomor K 8657 CC tersebut, melaju dengan kecepatan tinggi.

Mobil yang dikemudikan oleh Dicky  ini, melaju dari arah utara yakni pada jalur Sukoharjo menuju Wonogiri. Sesampainya di lokasi kecelakaan, dia hendak nyalip mobil Toyota Avanza, tapi mendadak dari arah berlawanan melaju sebuah truk.

Diduga karena panik, Diky membanting stir ke kiri dan menabrak sepeda motor yang dikendarai oleh Edi Setiyawan yang sama-sama melaju dari arah utara. Ini menyebabkan korban terseret sekitar 20 Meter, dan mengakibatkan Edi Setiyawan tewas di tempat.

Bambang Pur