blank
Penyembelihan hewan korban yang berlangsung sesuai himbauan pemerintah. ( Oddy Melankolis)

JEPARA (SUARABARU.ID)– Semarak Hari Raya  Idul Adha di Jepara terasa di hari kedua di mana banyak kita temui penyembelihan hewan kurban di lakukan di masjid-masjid dan musholla . Hal ini di karenakan Idul adha kemarin jatuh pada hari Jum’at sehingga waktunya singkat dan bersamaan dengan sholat Jum’at.

Di tengah pandemi Covid- 19 yang kian memerah  di Kabupaten Jepara, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban yang ditangani panitia kurban di masing-masing desa dalam pantauan wartawan suarabaru.id, pelaksanaannya sudah mematuhi anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan.

Terkait dengan penyembelihan hewan kurban seorang tokoh masyarakat Desa Lebuawu,  Ahmad Thosin menuturkan  panitia kurban telah menunaikan tugasnya dengan penuh kehati- hatian.

Menurut Ahmad Thosin,  mulai penyembelihan maupun pendistribusian hewan kurban pada warga masyarakat  tidak memberlakukan sistem kupon namun panitia mendatangi rumah warga dan membagikan daging kurban. “ Jadi suasana hingar bingar dan kerumunan massa dapat di hindari,” ujarnya

Hadepe / ua – OM