blank
HADIRI PERESMIAN: Sekretaris Komisi A DPRD Kota Semarang Budiharto (ketiga dari kanan) ketika menghadiri peresmian PT FFPI. (dok)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Budiharto, sekretaris Komisi A DPRD Kota Semarang, mendorong Pemkot Semarang untuk terus meningkatkan investasi di tengah pandemi Covid-19. Politikus Partai Nasdem ini mengemukakan hal itu pada acara peresmian PT Fuling Food Packaging Indonesia (FFPI) sebagai kawasan berikat di Jl Randugarut Km 13 Tugu, Kota Semarang, belum lama berselang.

Hartok, panggilan akrab Budiharto, mendampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Semarang Ulfi Imran Basuki. Menurut dia, peningkatan investasi di tengah pandemi mempunyai dampak yang luar biasa. Terutama untuk menggerakkan sektor ekonomi yang nantinya akan berujung buat kesejahteraan masyarakat.

‘’Pemkot Semarang dalam hal ini DPMPTSP berkewajiban memberikan kemudahan fasilitas-fasilitas perizinan yang dibutuhkan untuk pengusaha,’’ ujar Hartok. ‘’Jangan dipersulit. Tentu harus sesuai dengan mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,’’ imbuhnya.

Selain itu, lanjut dia, pengusaha harus taat aturan, dan memanfaatkan kemudahan-kemudahan di Kota Semarang dengan tanggung jawab pengembangan usahanya. Dengan begitu, bisa berkontribusi buat masyarakat luas.

Demi masuknya investasi di Kota ATLAS, Komisi A bersama pemerintah siap membuka komunikasi dengan pengusaha yang akan melakukan investasi di Kota Semarang.

’’Semoga kehadiran PT FFPI di kota tercinta kita ini akan diikuti oleh perusahaan-perusahaan yang lain. Sudah saatnya Kota Semarang sejajar dengan kota-kota besar yang lain,’’ tandasnya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kota Semarang Umri Imran Basuki menyambut gembira kehadiran PT FFPI. Dia berharap langkah perusahaan dari Tiongkok itu bisa diikuti negara-negara lain.

Acara peresmian PT FFPI juga dihadiri Kakanwil Bea Cukai Jateng/DIY Padmoyo Tri Wikanto, Kepala Pelayanan Pabean Bea Cukai Semarang Sucipto, dan CEO Pelindo III Ali Sadikin.

rr