Kapolres Jepara, AKBP Nugroho Tri Nuryanto

 JEPARA (SUARABARU.ID)- Bertempat di halaman Uji SIM Polres Jepara, acara  penyembelihan hewan kurban berlangsung khidmat. Acara yang dihadiri oleh Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto ini mengambil tema “Idul Adha Menanamkan Nilai-Nilai Pengorbanan da Keikhlasan Pengabdian Insan Bhayangkara Yang Bertaqwa”.

Penyembelihan hewan korban di Polres Jepara

Kapolres Jepara mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Idul Adha tahun ini, meskipun berada di tengah pandemi Covid- 19. “Di tengah pandemi Covid- 19 ini kita dilatih untuk membiasakan hidup sehat, semoga kita dijauhkan dari berbagai macam penyakit maupun virus”, ujar Kapolres dalam sambutannya.

Lebih lanjut Kapolres juga menekankan selalu mengikuti protokol kesehatan dengan meningkatkan dalam penggunaan masker, disiplin jaga jarak serta disiplin mencuci tangan.

Acara penyembelihan hewan kurban yang berlangsung pada Jum’at, (31/7/2020) juga dihadiri oleh Wakapolres Jepara Kompol I Putu Bagus Krisna, S.I.K, PJU Polres Jepara, Ketua Pengurus Bhayangkari Polres Jepara, serta personil Polres Jepara.

Sebelumnya acara diawali dengan penyerahan hewan Kurban secara simbolik, kemudian dilanjutkan dengan penyembelihan sebanyak enam ekor sapi,  dua ekor kambing serta  tiga ekor kambing di Polsek Batealit. Pembagian daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat di sekitar Mako Polres Jepara.

Hadepe / ua