Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagiyo menyerahkan bantua sapi qurban pada jamaah Idul Adha di Alun-Alun. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Pada momentum Idul Adha 1441 H ini Bupati Wonosobo Eko Purnomo mengajak umat Islam setempat untuk tunduk sepenuhnya pada kemahabesaran Allah SWT.

Merenungkan kembali keteladanan agung Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail, yang telah teruji memiliki keikhlasan, kekuatan hati dan ketaatan mutlak terhadap Allah SWT. Ketika mendapat perintah untuk mengorbankan putra terkasihnya, Nabi Ismail.

“Mari tingkatkan ikhtiar menuju hari depan yang lebih baik. Melalui peningkatan amal ibadah dan mempererat jalinan silaturahmi. Menuju persaudaraan umat manusia yang universal. Tanpa memandang politik, madzhab, agama dan strata sosial,” ajaknya, Jumat (31/7).
.
Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagiyo juga meminta, di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini, warga bekerjasama dan berkomitmen untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), kapan dan di mana pun.

New Normal

Suasana sholat Idul Adha 1441 H di Masjid Jami Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

“Istilah new normal (tatanan baru kehidupan), yang sering didengar, bukanlah berarti kehidupan sudah terbebas dari ancaman penularan Covid-19. Arti sesungguhnya dari New normal, adalah setiap individu wajib beradaptasi dengan tatanan baru, dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari” terangnya.

Sekda Wonosobo One Andang Wardoyo menyampaikan, semua warga dimohon untuk
disiplin dan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Mulai dari selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun agar aman dari Covid-19.

“Saya mengajak seluruh warga Wonosobo, untuk meningkatkan kepedulian dan solidaritas bersama, demi Wonosobo maju, mandiri dan berdaya menuju sejahtera,” tandasnya.
.
Pada Idul Adha 1441 ini Pemkab Wonosobo memberikan bantuan hewan qurban tiga ekor sapi yang diserahkan secara simbolis di Masjid Jami, Masjid Al Mansur, dan Alun-alun Wonosobo.

Muharno Zarka-Wahyu