blank
Olivier Giroud/dok

LONDON (SUARABARU.ID) – Frank Lampard, pelatih kepala Chelsea, Manajer Arsenal Mikel Arteta akan berebut trofi perdana dalam final Piala FA di Stadion Wembley, London, Sabtu (1/8) mulai pukul 23.30 WIB. Lampard memoles The Blues sejak musim 2019-2020. Sementara Arteta menukangi The Gunners menggantikan Unai Emery yang didepak.

Lampard bertekad meraih gelar pertama bersama Si Biru setelah mengamankan satu tiket Liga Champions musim depan. Sebaliknya, Arteta harus memenangi FA Cup agar skuadnya bisa berlaga di Liga Europa musim 2020-2021. Di Liga Primer Inggris, The Gunners cuma finis di urutan kedelapan.

Ambisi Lampard coba diwujudkan striker gaek Olivier Giroud. Duel ini merupakan derby London ketiga bagi Chelsea dan Arsenal. Buat Giroud, ini merupakan final kelimanya.

Penyerang berpaspor Prancis itu terlibat dalam tiga gol dari empat final. Dia menyumbang satu gol dan dua assist. Semasa masih membela Meriam London, Giroud mengoleksi tiga gelar juara Piala FA. Satu titel lain didapat tukang gedor 33 tahun itu bareng The Blues.

Di kubu The Gunners, Arteta mengandalkan mesin golnya, Pierre-Emerick Aubameyang. Sang pelatih berharap bisa juara agar Aubameyang mau bertahan. Striker tajam itu sekarang dibidik Inter Milan. (rr)