blank
Wakapolres Kebumen Kompol Subagyo dan Kabag Sumda Kompol Yuliyono menyerahkan seekor sapi hewan kurban kepada Ketua Takmir Masjid Agung Kauman H Ashari.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) –Pada Hari Raya Idul Adha 1441 H atau 2020 ini Polres Kebumen akan menyembelih hewan kurban sebanyak 8 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Seekor sapi diserahkan ke Takmir Masjid Agung Kauman, Kebumen, Kamis (30/7).

Penyaluran hewan kurban seekor sapi ke Takmir Masjid Agung Kauman itu diserahkan oleh Waka Polres Kebumen Kompol Subagyo dan Kabag Sumda Polres Kebumen Kompol Yuliono,  diterima Ketua Takmir Masjid Agung Kauman Kebumen KH Ashari MPdI.

Selanjutnya penyembelihan tujuh ekor sapi dan enam kambing  akan dilaksanakan di Asrama Polres Kebumen, pada Jumat (31/7) besok. Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menjelaskan, pembagian hewan kurban tersebut sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian jajaran Polres Kebumen kepada masyarakat dalam menyemarakkan Hari Raya Idul Adha.

 

blank
Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melihat sapi hewan kurban di halaman Mapolres Jl Tentara Pelajar.(Foto:SB/Ist)

Menurut Kapolres, Polres Kebumen juga akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Asrama Polres Jalan HM Sarbini.”Ini bentuk partisipasi dan kepedulian jajaran Polres Kebumen menyambut datangnya Idul Adha. Polres Kebumen juga membagikan 1 ekor sapi untuk disembelih di Masjid Agung Kauman Kebumen,”ujar pria bergelar doktor ilmu hukum dari Undip itu.

Menurut AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Polres Kebumen sendiri juga akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Asrama Polres Kebumen. Selanjutnya daging kurban akan dibagikan kepada warga masyarakat di sekitar asrama.

Penyembelihan hewan kurban di Asrama Polisi akan dilakukan sesuai protokol kesehatan, dan pembagian daging kurban akan dilakukan juga dengan protokol kesehatan guna menjaga kesehatan bersama. Semua kegiatan pemotongan hewan kurban besok akan dilakukan sesuai anjuran Pemerintah.

“Mengingat, kita masih di tengah Pandemi Covid-19, panitia telah menunjuk anggota yang terlibat dalam penyembelihan. Semua sudah direncanakan dari penyembelihan, pemotongan atau pencacahan daging sampai pembagian daging,”jelas Kapolres.

Komper Wardopo