blank
Wakil Ketua PCNU Wonosobo H Ambyah menyerahkan bantuan kambing qurban kepada perwakilan warga. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Di moment Idul Adha 1441 H tahun ini Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Mojotengah Wonosobo menelorkan program “MWC NU Mojotengah Berbagi Hewan/Daging Qurban”.

Program MWC NU Mojotengah Berbagi Hewan/Daging Qurban tersebut diwujudkan dengan menyumbang lima ekor kambing untuk qurban bagi warga di lima Ranting NU di Kecamatan Mojotengah.

Penyerahan lima ekor kambing qurban dilakukan di Gedung MWC NU Mojotengah, Kamis (30/7), oleh Ketua MWC NU Mojotengah H Ahmad Fuadi Ns didampingi beberapa pengurus yang lain kepada lima perwakilan warga.

Turut menyaksikan penyerahan kambing tersebut Wakil Ketua PC NU Wonosobo H Ambyah, Camat Mojotengah Bandriyo, Rois Syuriah MWC NU KH Mukromin Alh, Katib Syuriah MWC NU Mojotengah Nasyiin Faqih dan perwakilan Banom NU setempat.

Sumbangan Dermawan

blank
Pengurus MWC NU Kecamatan Mojotengah Wonosobo foto bersama setelah menyerahkan bantuan kambing qurban. Foto : SB/Muharno Zarka

Ketua MWC NU Mojotengah H Ahmad Fuadi Ns mengatakan lima Ranting NU yang mendapat bantuan hewan atau kambing qurban, yakni Gubragan Pandansari, Panggrungan Andongsili, Bugel Keseneng, Gondang Sojopuro dan Pungangan Gunung.

“Kambing qurban yang diserahkan merupakan bantuan dari warga NU di Mojotengah. Ini program pertama dan akan diteruskan pada tahun-tahun mendatang. Sasaran yang diberi merupakan daerah yang masih minim jumlah kambing qurban,” katanya.

Camat Mojotengah Bandriyo sangat mengapresiasi upaya MWC NU setempat yang membantu kambing qurban untuk warga di tengah situasi pandemi global Covid-19 ini. Wabah virus Corona tidak menjadi penghalang bagi warga NU untuk berbagi.

“Dibalik musibah atau pandemi global Covid-19, ternyata ada hikmah yang bisa dipetik. Yakni solidaritas warga muncul untuk saling peduli dan berbagi pada warga lain yang terdampak langsung wabah virus Corona,” tambah H Ambyah, Wakil Ketua PCNU Wonosobo.

Muharno Zarka-Wahyu