blank

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Bank Jateng Cabang Sukoharjo sangat memahami dampak-dampak yang terjadi akibat COVID-19. Pada kesempatan kali ini Bank Jateng Cabang Sukoharjo memberikan bantuan dalam bidang pendidikan. Bantuan ini berupa beasiswa kepada Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet) dengan total beasiswa 10 juta rupiah.

Beasiswa dianggap perlu diberikan karena banyak orang tua mahasiswa yang terdampak COVID-19 , sedangkan pendidikan tetap berjalan. Selain itu, perkuliahan yang dilakukan secara online juga menambah biaya pendidikan seperti biaya kuota, dan gawai.

Universitas Veteran Bangun Nusantara menjadi tempat Bank Jateng Cabang Sukoharjo untuk menyalurkan bantuan beasiswa mengingat kerjasama kedua institusi telah berjalan baik.

Beasiswa diberikan secara simbolis dari Bank Jateng Cabang Sukoharjo kepada Yayasan Pendidikan Veteran pada hari Selasa (28/7/2020).

Pihak Bank Jateng diwakili oleh Suhartoyo selaku Ketua Tim Pemasar Cabang Sukoharjo, sedangkan Pihak Yayasan Univet diterima langsung oleh Ketua Yayasan Univet Bambang Margono.

Sesaat setelah pemberian beasiswa secara simbolis, Suhartoyo menyampaikan bahwa beasiswa ini merupakan wujud kepedulian Bank Jateng terhadap pendidikan.

“Saya mewakili Bapak Pemimpin Cabang mengucapkan terimakasih atas kerjasama Bank Jateng dan Univet yang berjalan baik”, ujarnya.

Selain itu Suhartoyo menyampaikan,”Meskipun yang kami berikan tidak banyak, kami berharap beasiswa ini dapat meringankan beban mahasiswa yang terdampak COVID-19.”

Ucapan Suhartoyo langsung dibalas ucapan terimakasih dari Bambang Margono, Bambang sangat mengapresiasi kepedulian Bank Jateng terhadap pendidikan khususnya di Univet.

“Beasiswa ini akan kami salurkan kepada mahasiswa yang benar-benar membutuhkan sehingga memang tepat guna”, ujarnya.

“Semoga hubungan baik antara Univet dan Bank Jateng semakin terjalin baik, semoga Bank Jateng semakin sukses dan Berjaya”, harapnya.

Rencananya beasiswa akan diberikan kepada mahasiswa pada acara HUT Republik Indonesia 17 Agustus 2020 mendatang.

Bank Jateng