blank

JEPARA,(SUARABARU.ID)– Rabu,  29 Juli 2020 jam 16.00, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jepara kembali mengumumkan 25 orang warga Jepara yang terkonfitmasi covid-19 berdasarkan pemeriksaan laboratorium. Dengan demikian jumlah warga yang terpapar covid-19 menjadi 1032 orang.

Mereka yang diumumkan berasal dari Kecamatan Mayong 6 orang, Bangsri 7 orang, Pakis Aji 5 orang, Jepara3 orang, dan Kecamatan  Mlonggo, Kalinyamatan, Keling dan Kecamatan Kembang masing-masing 1 orang.

Diantara yang diumumkan terdapat 2 orang balita yaitu NAS 5 tahun dari Desa Buaran dan MTA 3 tahun dari Desa Tanjung.

blank
Wakil Ketua DPRD Jepara, Pratikno

Harusnya GTPP Tancap Gas

Tinggi angka warga Jerpara yang terpapar covid-19 ini mendapatkan tanggapan dari Pratikno, Wakil Ketua DPRD Jepara. “Harusnya Gugus Tugas tancap gas seperti yang diinstruksikan bapak Presiden. Apalagi dari sisi anggaran sudah disiapkan dana Rp. 203 milyar sebagai mana yang diajukan oleh Bupati Jepara,” ujar Pratikno.

Ia mengaku prihatin, ketika daerah lain angkanya melandai atau bahkan turun,  Jepara justru   masih berjalan  menuju puncak. “Jika covid-19 ini tidak ditangani dengan cepat maka sama saja dengan memperpanjang penderitaan masyarakat.,” ujar Pratikno

Kalau tidak ditangani dengan sungguh-sungguh maka anak-anak sekolah belum  bisa masuk, pasar sepi, restoran dan hotel tak ada pengunjung dan lapangan pekerjaan juga menjadi berkurang. “Teman-teman seniman, juru rias, jasa usaha sound system, perlengkapan,  dan video juga tidak bisa mennmdapatkan penghasilan ” ujar Pratikno yang juga Ketua DPD Partai Nasdem.

Hadepe-Ue