Lions Club Wonosobo-Dieng memberikan bantuan laptope kepada Balai Yatim Hj Maryam Kalibeber Mojotengah. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID)-Organisasi sosial nirlaba Lions Club Wonosobo-Dieng kembali menebar kebahagiaan bagi anak-anak yatim piatu di Wonosobo, Rabu (29/7).

Kali ini, Lions Club Wonosobo-Dieng membagi keceriaan untuk puluhan anak yatim piatu penghuni Balai Yatim Hj Maryam Kalibeber Mojotengah Wonosobo.

Senior Member LC Wonosobo-Dieng, yang juga istri Wakil Bupati, Ani Agus Subagiyo menyebut, bakti sosial tersebut menjadi bagian dari upaya menumbuhkan semangat bagi anak anak penghuni panti asuhan yatim piatu.

“Sebab, selama masa pandemi global Covid-19 mereka lebih banyak berada di dalam lingkungan pondok. Guna menghilangkan kejenuhan anak-anak diajak bergembira bersama-sama,” katanya.

Demi membahagiakan anak Balai Yatim Hj Maryam, Lions Club Wonosobo-Diend, berinisiatif memberikan bantuan berupa goody bag berisi makanan dan buku. Mengundang Badut Sulap untuk menghibur.

“Lions Club Wonosobo-Dieng berupaya agar seoptimal mungkin selama masa pandemi Covid-19, bisa meringankan beban warga termasuk anak anak di Balai Yatim Hj Maryam seperti hari ini,” tuturnya.

Semarak HAN

Lions Club Wonosobo-Dieng juga membagikan makanan kepada anak yatim piatu. Foto : SB/Muharno Zarka

Kehadiran Lions Club Wonosobo-Dieng ke Balai Yatim Hj Maryam, menurut Bunda Ani, sekaligus untuk menyemarakkan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dan mengedukasi pencegahan Covid-19 di lingkungan pondok.

“Anak anak yang sekian lama tidak bisa keluar dari lingkungan pondok , sangat membutuhkan sarana hiburan. Memerlukan edukasi agar lebih memahami apa dan bagaimana Covid-19 ini bisa menular pada orang lain,” lanjutnya.

Pengasuh Balai Yatim Hj Maryam, Ny Sukini mengakui dalam masa-masa waspada virus Corona, pihaknya lebih banyak mengarahkan anak anak agar tak keluar pondok.

Karena itulah, banyak diantara mereka mengaku sangat bosan dan ingin bermain di seputar lingkungan pondok demi merasakan suasana berbeda.

“Dengan kedatangan rombongan dari Lions Club Wonosobo-Dieng ini, sangat membantu karena sekaligus membawakan hiburan yang mampu memghadirkan keceriaan untuk anak anak panti,” tuturnya.

Edukasi perihal pencegahan Covid-19 kepada anak anak Balai Yatim Hj Maryam ditambahkan penasehat Lions Club Wonosobo- Dieng, Agus Purnomo, diwujudkan pula dalam bentuk bantuan kepada pengelola pondok, yaitu sebuah Laptop dan Smartphone.

“Semoga sarana perangkat teknologi ini akan lebih membantu proses belajar di Hj Maryam, termasuk bagaimana menyampaikan ilustrasi pencegahan Covid-19 secara lebih menyenangkan,” pungkasnya.

Muharno Zarka-Wahyu