blank
Hamzah Musawa akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Pengkot Persani Semarang Periode 2020-2024, dalam Muskot yang digelar secara virtual belum lama ini. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Hamzah Musawa akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Pengkot Persatuan Senam Indonesia (Persani) Semarang Periode 2020-2024, dalam Musyawarah Kota (Muskot) Persani yang digelar secara virtual belum lama ini.

blank
Hamzah Musawa. Foto: dok/ist

Dia terpilih secara aklamasi menggantikan Arnaz Agung Andrarasmara, yang kini menjabat sebagai Ketua KONI Kota Semarang. Muskot sendiri diikuti beberapa klub senam dan perwakilan Pengprov Persani Jateng.

Sosialisasi dan peningkatan fasilitas latihan menjadi fokus utama Hamzah Musawa, dalam masa kepengurusannya. Menurutnya, meski sebagai cabang prioritas, senam masih belum mendapatkan perhatian yang maksimal dari pemerintah. Seperti tempat dan sarana latihan yang representatif bagi atlet.

BACA JUGA : KONI Kota Semarang Sesuaikan Program Prioritas

”Sudah menjadi angan-angan semua insan senam di Kota Semarang mempunyai GOR khusus senam yang representatif, dan peralatan latihan yang terstandar. Cabang ini selalu menjadi penyumbang medali terbanyak pada Porprov Jateng. Sudah semestinya, perhatian lebih harus didapatkan. Ini butuh kerja keras dari pengurus baru nantinya,” tutur Hamzah, dalam keterangannya.

Dalam menyusun kepengurusan nanti, pria yang juga pengusaha itu akan dibantu Tommy Soenyoto dan Agus Darmawan sebagai formatur.

”Pengurus nanti harus lebih bisa bekerja keras. Meneruskan apa yang sudah dicapai oleh pengurus yang lalu, di pengurusan Pak Arnaz. Bahkan kalau bisa meningkat lebih baik, dan ada pesenam kota ini yang meraih emas pada PON nanti,” tuturnya.

Pihaknya juga akan segera mempersiapkan pesenam untuk babak kualifikasi Porprov Jateng XVI tahun depan. Meski Kota Semarang terus meraih juara umum, namun pihaknya tak bisa mengabaikan kekuatan daerah lain.

Dia yakin, kota dan kabupaten lain juga telah mempersiapkan diri sebaik mungkin. ”Jika GOR khusus senam bisa terwujud, saya yakin prestasi pesenam Kota Semarang tak sebatas Jateng, tapi bisa Nasional bahkan internasional,” tandas Hamzah.

Riyan