blank

KOTA MUNGKID  (SUARABARU.ID) – Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang hari ini Rabu  29 Juli 2020 tambah dua ODP dan empat PDP baru Jumlah ODP 12 orang. Rinciannya, ODP lama 12 orang berkurang dua orang yang lulus pantau. Tetapi bertambah dua ODP baru.

Jumlah PDP 16 orang.  PDP lama 13 orang bertambah empat PDP baru. Tetapi ada satu PDP yang alih status meninggal.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono memberikan data, empat PDP baru adalah warga Ngluwar, : Muntilan, Secang dan  Pakis. Sedangkan PDP yang alih status meninggal dari Kecamatan Muntilan.

Jumlah total PDP yang pulang membaik sampai saat ini adalah 285 orang. Sedangkan pasien terkonfirmasi sebanyak 19 orang. Dengan keterangan 17 konfirmasi lama bertambah dua konfirmasi baru. Dua konfirmasi baru itu warga Dukun dan Kaliangkrik.

Mereka adalah seorang wanita 22 tahun warga Kecamatan Dukun. Hasil swab pada 27 juli 2020 ternyata positif. Penyebabnya korban melakukan perjalanan ke luar kota dan kini

melakukan isolasi mandiri. Selain itu perempuan berumur 68 tahun warga Kaliangkrik.

Awalnya mereka dengan keluhan sesak nafas, fraktur tulang rusuk karena jatuh. Dia

masuk RSU Tidar 28 Juli 2020, hasil swab pada 29 Juli 2020 diketahui positif. “Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 147 orang,” jelas Bagyo.

Sementara itu jumlah kasus meninggal dunia sebanyak 49 orang. Dengan keterangan  PDP 43 orang, dan pasien terkonfirmasi positif enam orang.

Eko Priyono-trs