blank

Semarang – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unissula menyelenggarakan pembekalan KKN periode X tahun 2020 secara daring pada Senin (27/7). Pembekalan KKN tersebut diikuti oleh 668 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi 135 mahasiswa, Fakultas Kedokteran 72 mahasiswa, Fakultas Hukum 70 mahasiswa, Fakultas Kedokteran Gigi 75 mahasiswa, Fakultas Ilmu Keperawatan1 mahasiswa, Fakultas Psikologi 120 mahasiswa, Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi 14 mahasiswa, Fakultas Teknologi Industri  117 mahasiswa, dan Fakultas Teknik 64 mahasiswa.

Pada kesempatan ini Kepala LPPM Dr Heru Sulistyo MSi  menyampaikan bahwa KKN Periode ke X ini tematik Covid -19 dan dilaksanakan menggunakan sistem online. “Mulai dari pendaftaran, pengajuan proposal tematik Covid-19 laporan kegiatan dan download sertifikat semua dilakukan melalui sistem. Harapannya dari  KKN tematik Covid-19 ini semoga mahasiswa bisa mengedukasi dan membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 di daerah masing-masing”, ungkap Heru.

Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD berpesan agar dalam menyukseskan kegiatan ini perlu adanya koordinasi yang efektif sehingga komunikasi sangat penting agar kegiatan KKN berjalan lancar. “Kami siap mensukseskan kegiatan ini, semoga program ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat”, Imbuhnya.

Mahasiswa mendapatkan beberapa pembekalan sebelum melaksanakan kegiatan KKN tematik Covid-19 ini. Ethics in ICT Use (etika dalam penggunaan teknologi informasi dan komunikasi) dengan nara sumber Sarjuni SAg MHum, peran mahasiswa dalam menumbuhkembangkan usaha mikro bagi masyarakat  pada masa pandemi Covid-19 di sampaikan oleh Bambang Supradono MEng. Pada season kedua materi Ethics in ICT Use (Etika dalam Penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi) disampaikan oleh Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD dan sistem informasi dan media sosial dalam pandemi  Covid-19, oleh Bagus Satrio Waluyo P SKom MCs. (suarabaru.id)