blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Wasmad Edi Susilo (WES) kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Tegal periode 2021-2025.

Proses pemilihan dalam Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kota Tegal, yang digelar di Hotel Karlita Jalan Brigjend Katamso pada Minggu (26/7/2020) memakan waktu kurang dari 2 menit.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriono dalam sambutannya berharap, Partai Golkar Kota Tegal mampu menyusun pokok-pokok pikiran dan rekomendasi politik serta pernyataan politik yang mampu menjawab tantangan kekinian serta jawaban solusi untuk masa depan bangsa. Salah satunya
adalah tentang perlunya rasa persatuan, baik secara internal maupun eksternal.

“Dengan memperkokoh rasa persatuan Partai Golkar akan mampu menyerap aspirasi masyarakat untuk meraih masa depan Kota Tegal dan bangsa Indonesia yang lebih baik,” kata Dedy Yon.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Ir Panggah Susanto MM mengatakan, Musda X Partai Golkar di Kabupaten/Kota merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari musyawarah mufakat.

“Kita punya sasaran untuk didukung oleh masyarakat, kita ingin dekat dengan masyarakat dan kita juga wajib peduli dengan masyarakat,” tutur Panggah Susanto.

Anggota DPR RI dari Dapil IX Jawa Tengah, dari Partai Golkar Agung Widyantoro SH M.Si memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kota Tegal telah berhasil satukan semua elemen partai dan merangkul sesepuh para pendiri Golkar Kota Tegal sekaligus memberdayakan kaum millenial, semoga hal ini dapat menjadi modal untuk bisa meraih musyawarah mufakat.

Ketua terpilih WES di sela Musda mengatakan, langkah ke depan harus mempersiapkan diri untuk menyongsong berbagai agenda politik diantaranya pemilu presiden, gubernur, pemilihan Bupati dan Wali Kota dan pemilu legislatif.

“Dengan kepungurusan yang baru kita akan bersama-sama merapatkan barisan untuk konsolidasi disetiap jenjang baik struktural maupun non struktural. Pasca Musda kita tata organisasi di tingkat kecamatan dan kelurahan,” janji Wasmad.

Menghadapi pesta politik di tahun yang akan datang, agenda DPD Partai Golkar Kota Tegal akan melaksanakan sesuai dengan kebijakan dari pusat (DPP) dengan sebaik-baiknya. “Kita memiliki target untuk jumlah kursi di parlemen Kota sebanyak 8 kursi dari 5 kursi saat ini. Diusahakan tiap kecamatan atau Dapil memperoleh 2 kursi,” pungkas Wasmad.

WES merupakan calon tunggal dalam agenda Musda X DPD Partai Golkar. Dengan aklamasi WES melenggang tanpa hambatan.

Nino Moebi