blank
Objek Wisata Posong Kembali Dibuka Untuk Wisatawan

TEMANGGUNG  (SUARABARU.ID) — Objek wisata Posong yang ada di Desa Tlahab, Kecamatan Kledung , Kabupaten Temanggung kembali dibuka untuk para wisatawan.

Dibukanya kembali objek wisata yang berada di lembah Gunung Sindoro dan ada di ketinggian  1.823 meter di atas permukaan laut, setelah  mendapatkan izin operasional kembali dari tim Gugus Tugas Percepatan Penangganan Covid-19 Kabupaten Temanggung.

“Kami dibantu Dinas Pariwisata untuk mengurus berbagai persyaratan teknis dan administratif sehingga kami sudah boleh beroperasi. Selain itu, kami juga telah melengkapi persyaratan sesuai protokol kesehatan,” kata pengelola Taman Wisata  Posong, Sofianto.

Sofianto mengatakan, protokol kesehatan  yang diterapkan yakni sejak  pembelian tiket tanda masuk. Yakni, para  pengunjung  diperika kelengkapan dan kesehatan, seperti wajib memakai  masker dan cek suhu tubuh.

Selain itu, setibanya di lokasi wisata atau sekitar 3,5 kilometer dari pintu masuk yang dekat dengan jalan raya Temanggung-Wonosobo, para pengunjung dicek kembali suhu badannya dan juga  cuci tangan dengan menggunakan air sabun.

Pengelola objek wisata tersebut juga menerapkan protokol kesehatan yakni jaga jarak tempat duduk yang biasa digunakan beristirahat pengunjung dan fasilitas lainnya. “Ini semua kami  lakuka dan untuk  memastikan semua aman, sehat dan pengunjung bahagia,” katanya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Temanggung Harry Agung Prabowo mengatakan, dengan dibukanya kembali sejumlah objek wisata tersebut, diharapkan bisa  meningkatkan kembali roda  perekonomian bagi masyarakat.

Harry menambahkan, meskipun sejumlah obyek wisata di Temanggung sudah mulai dibuka kembali, tetapi hingga saat ini Pemkab Temanggung belum  memberikan rekomendasi  untuk dibukanya kembali obyek wisata berbasis air seperti kolam renang dan lainnya. Karena, air  dimungkinkan  bisa  menjadi sarana kontak langsung yang menyebabkan  penularan Covid-19.

Yon-trs

 

Salah satu sudut di obyek wisata Posong yang ada di Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung yang sudah dibuka kembali untuk melayani wisatawan. Foto: Suarabaru.Id/ Yon