blank
Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Temanggung dan RSUD Temanggung  menerima bantuan   kendaraan bermotor roda tiga untuk mengangkut sampah dari  anggota Komisi IV DPR RI Panggah Susanto. Foto: Yon

TEMANGGUNG (SUARABARU.ID) –  Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten (DLH) Temanggung menerima bantuan unit motor roda tiga untuk mengangkut sampah dari  anggota Komisi IV DPR RI Panggah Susanto.

Bantuan  kendaraan pengangkut sampah tersebut berjumlah empat unit, masing-masing  dua unit kendaran tersebut diterima secara simbolis oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Temanggung, Agus Prasodjo dan Direktur RSUD Djojonegoro Temanggung,  Tety Kurniasari , Kamis (23/7).

Hariyanto, staf dari Panggah Susanto mengatakan, bantuan armada kendaraan bermotor roda tiga tersebut   merupakan  program dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,yang  bertujuan untuk mendukung penanganan persampahan  secara optimal. Sehingga,  tidak berdampak buruk mencemarkan lingkungan .

“Dengan penanganan yang tepat , maka kebersihan dan kenyamanan lingkungan dapat terjaga dengan baik guna menunjang kesehatan masyarakat.  Selain itu, juga untuk mendukung kelancaran pengangkutan sampah, sehingga tidak terjadi penumpukan sampah  untuk selanjutnya ditempatkan di tempat pembuangan akhir, ” ujarnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kabupaten Temanggung Agus Prasodjo mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut maka mobilitas pengangkutan sampah  menjadi lebih lancar dan optimal. Karena, selama ini, armada pengangkut sampah yang dimiliki Dinas Lingkungan Hidup sangat terbatas.

“Adanya bantuan  kendaran bermotor roda  tiga untuk mengangkut sampah  sangat membantu kami dalam mengatasi masalah sampah yang ada,”  ujarnya.

Selain penyerahan bantuan kendaraan pengangkut sampah, juga diserahkan bantuan paket bahan kebutuhan pokok untuk tenaga persampahan dan kebersihan.

Pemberian paket bahana kebutuhan pokok tersebut sebagai wujud kepedulian guna membantu meringankan kebutuhan pangan mereka,  di tengah masih  merebaknya pandemi covid-19.

Yon-trs