blank
Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono. Foto: WN

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Untuk tetap terlaksananya kegiatan DPRD selama masa pandemi covid-19, DPRD Provinsi Jawa Tengah tetap menerapkan protokol normal baru. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono beberapa waktu lalu.

DPRD juga berupaya untuk mengurangi penyebaran covid-19, katanya, karena masyarakat bergantung pada pemerintah . Jika pemerintah tidak memenuhi tugasnya , maka masyarakat akan semakin gelisah dengan situasi sekarang ini.

“Tidak mengurangi seluruh aktivitas substansi, akan tetapi kita sesuaikan dengan protokol, sehingga bisa memutuskan penyebaran rantai Covid-19,” kata Ferry Wawan Cahyono.

Wakil ketua DPRD Provinsi Jateng Ferry Wawan Cahyono menjelaskan, protokol kesehatan yang di berlakukan selama new normal adalah memakai masker, sering cuci tangan memakai sabun, jaga jarak dan mengurangi berkerumun yang tidak diperlukan.

“Aktivitas tetap dijalankan, aktivitas pengawasan, fungsi pengawasan di lapangan juga dijalankan tentu kita harus menggunakan protokol kesehatan,” ujar Wakil ketua DPRD Provinsi Jateng Ferry Wawan Cahyono.

Nadhia Qonita Fasya-trs