blank
MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang sampai hari ini Sabtu 18 Juli 2020 jumlah kasus  meninggal dunia sebanyak 44 orang. PDP yang meninggal 40 orang dan terkonfirmasi yang meninggal empat orang.
Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono memberikan informasi, jumlah ODP hari ini 27 orang. Sehari sebelumnya 28 orang berkurang satu orang yang lulus pantau.
Sedangkan jumlah PDP sembilan orang. PDP lama tujuh orang bertambah empat PDP baru. Dua PDP alih status meninggal dunia. Dijelaskan, empat PDP baru adalah satu warga Tempuran dan tiga warga Secang. Dua PDP yang alih status meninggal adalah warga Kecamatan Secang dan Tegalrejo.
Dua PDP yang meninggal terdiri laki-laki umur 25 tahun warga Kecamatan Secang. Masuk UGD RSU Muntilan pada 17 Juli 2020 pukul 13.30. “Riwayat kontak atau perjalanan tidak ada informasi. Kondisi memburuk dimasukkan ICU langsung di swab tapi hasil swab belum keluar. Meninggal tanggal 17 Juli 2020 pukul 17.00,” jelasnya.
Sedangkan PDP yang satunya pria umur 47 tahun warga Tegalrejo. Riwayat perawatan, pada 8 Juli 2020 rawat jalan di Balkesmas dengan status ODP. Masuk RSJ tanggal 14 Juli 2020 status PDP. “Tes diagnostik cepat  nonreaktif, pemeriksaan laboratorium menunggu hasil,” jelasnya.
Selebihnya Bagyo menjelaskan, jumlah total PDP yang pulang membaik sampai saat ini 268 orang. Sementara warga terkonfirmasi sembilan orang. Dengan
keterangan enam konfirmasi lama bertambah tiga konfirmasi baru. Tiga konfirmasi baru adalah warga Mertoyudan,Candimulyo, dan Sawangan. Adapun jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 141 orang.
Eko Priyono