blank
Puskesmas Mlonggo Jepara telah kembali buka sejak Kamis kemarin.

JEPARA, (SUARABARU.ID) – Setelah sejak 6 Juli 2020 ditutup dan pelayanan rawat jalan dan rujukan  dialihkan  ke Puskesmas Pembantu  Desa Srobyong,   Puskesmas Mlonggo mulai hari Kamis  (16/7-2020)   kemarin telah mulai buka kembali secara bertahap.

Pembukaan kembali Puskesmas ini dilakukan setelah semua  tenaga kesehatan yang dinyatakan terkonfrmasi covid-19,  selesai menjalani isolasi dan sebagian besar siap bisa beraktifitas kembali. Sedangkan karyawan yang lain hasil pemeriksaan swab terakhir semuanya negatif. Sementara dr Eko Cahyo  Puspeno  sendiri telah selesai menjalani isolasi dan kembali aktif bekerja.

blank
Puskesmas Mlonggo sedang direnovasi sehingga dilakukan penataan tempat pelayanan.

Unit pelayanan yang dibuka Kamis ini   menurut Eko Cahyo Puspeno meliputi Unit Gawat Darurat, Rawat Inap dan Persalinan. ”Untuk rawat jalan kami sedang siapkan pengalihan dari Pustu Srobyong ke Puskesmas Mlonggo,” ujarnya.

Namun  karena tempat pelayanan  rawat jalan dan rujukan  sedang di renovasi menjadi  dua lantai , maka harus melakukan penataan ulang di gedung lama. “Kami berharap Senin sudah selesai untuk penataan rawat jalan dan rujukan di gedung lama ”ujarnya.

blank
Puskesmas Mlonggo siap kembali memberikan pelayanan kes. ehatan kepada warga masyarakat. ( Foto : Dian Ardiansyah)

Sebagaimana diberitakan SUARABARU.ID 7 Juli 2020, Puskemas Mlonggo mulai ditutup dan dialihkan pelayanan rawat jalan dan rujukannya  ke Pustu Srobyong pada tanggal 6 Juli 2018. Pengalihan itu dilakukan  setelah 16 tenaga kesehatan dinyatakan positif covid-19 termasuk 3 orang dokter dan 1 dokter gigi. Sebelumnya 8 nakes juga telah diumumkan positif dan menjalani isolasi

Sementara 11 tenaga  kesehatan Puskesmas Bangsri termasuk dua dokter  telah selesai menjalani masa isolasi. “Tinggal satu orang di rawat di rumah sakit karena penyakit penyerta. Sedangkan Puskemas  Pembantu Bondo telah mulai dibuka sejak  Senin kemarin,” ujar Kepala Puskesmas Bangsri dr Umi  Widi Hastuti, M.Kes

Hadepe – Ua