blank
Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menyerahkan paket sembako dari Kemenparekraf RI kepada Muhamad, sukarelawan PMI asal Kelurahan Bumirejo, Kebumen.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Polres Kebumen mulai menyalurkan bantuan dari Kemenparekraf/Baparekraf RI dan Polda Jateng kepada  masyarakat. Penyaluran dilaksanakani oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Kamis (16/7) di Lobi Mapolres.

Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengungkapkan, warga yang mendapatkan bantuan adalah mereka yang terdampak pandemi  Covid-19.”Yang kita bagikan ada 1.236 paket sembako. Paket-paket ini kita bagikan merata di seluruh kecamatan di Kebumen. Kita libatkan Polsek juga dalam penyalurannya,” jelas AKBP Rudy.

Menurut penjelasan Kapolres, dari bantuan tersebut diharpakan bisa mengurangi beban masyarakat di tengah Pandemi Virus Corona Covid-19. Penyerahan bantuan itu merupakan wujud nyata kepedulian dari Pemerintahan dan Polri guna membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

blank
Seorang perempuan menerima bantuan dari Kemenparekraf dan Polda Jateng yang diserahkan oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan.(Foto:SB/Ist)

Seperti diketahui, sampai dengan saat ini jajaran Polres Kebumen terus gencar melakukan kegiatan Polri peduli sesama dan berbagi . Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Polres Kebumen hingga Polsek disisipi kegiatan kemanusiaan berbagi sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Sebelumnya, sembako swadaya dari para personel Polres Kebumen yang menyisihkan sebagian rezekinyadiberikan kepada masyarakat kurang mampu di 26 Polsek. Kemudian juga sumbangan dari para pengusaha  tergabung dalam Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kebumen serta dari Dirbinmas Polda Jateng.

Komper Wardopo