blank
Bersamaan dengan patroli bersama, Danramil-16 Kapten (Inf) Sriyono (kanan) dan Kapolsek APK Unggul Tri Wasisto (kiri), peduli membagi-bagikan masker gratis kepada warga yang belum memilikinya.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Pemkab Wonogiri, memberikan sikap tegas untuk menutup semua fasilitas dan sarana olahraga yang berpotensi menularkan wabah virus corona. Instruksi penutupan dilayangkan Sekda Wonogiri, Haryono, melalui surat dinas bernomor: 426/3826.

Surat dinas tersebut, dikirimkan kepada Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Wonogiri, dengan tembusan kepada Ketua Gugus Covid Kabupaten Wonogiri, Kepala Satpol-PP, Kepala BPBD, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) dan seluruh camat di Kabupaten Wonogiri.

”Kami minta agar ada langkah-langkah preventif untuk penutupan seluruh fasilitas sarana olahraga di Kabupaten Wonogiri, yang sekiranya berdampak pada berkembangnya pandemi Covid-19, sampai kondisi benar-benar aman untuk beraktivitas,” tegas Sekda Wonogiri, Haryono.

Masker Gratis
Sementara itu, dalam rangka mendukung program pemerintah meminimalisir penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil-10 Wuryantoro Kodim 0728 Wonogiri, Sertu Ali Imron, membagi-bagikan masker secara gratis kepada masyarakat. Teknis pembagiannnya dilakukan bersama istri mewakili unsur Persit (Persatuan Istri Prajurit) Kartika Candra Kirana.

blank
Babinsa Sertu Ali Imron bersama istri, melakukan aksi peduli membagikan masker gatris kepada warga yang belum memilikinya. Yang itu kemudian langsung dipasangkannya.

Bersamaan itu, juga dilakukan imbauan kepada warga masyarakat agar selalu menggunakan masker bila ke luar rumah, menghindari tempat keramaian, menjaga jarak dan cuci tangan memakai sabun atau hand sanitizer sebelum dan sesudah beraktivitas, serta membudayakan perilaku hidup bersih sehat (PHBS).

Danramil-10 Wuryantoro Kodim 0728 Wonogiri, Kapten (Inf) Joko Susilo, memberikan apresiasi positif terhadap apa yang dilakukan oleh Babinsa-nya tersebut. Yang rela menyisihkan sebagian uangnya, guna membeli masker untuk dibagi-bagikan kepada warga masyarakat yang belum memilikinya.

Di Jatiroto
Aksi bagi-bagi masker secara cuma-cuma, juga dilaksanakan oleh jajaran Koramil-16 bersama Polsek Jatiroto. Aksi yang dikemas dalam kegiatan sinergitas TNI-Polri di Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri, ini diprakarsai oleh Danramil Kapten (Inf) Sriyono dan Kapolsek Jatiroto AKP Unggul Tri Wasisto.

blank
Untuk mendukung langkah pencegahan penularan wabah corna, Babinsa Sertu Ali Imron dari Koramil Wuryantoro Kodim 0728 Wonogiri, peduli membagi-gaikan masker gratis kepada warga yang belum memilikinya.

Kegiatan ini, dilaksanakan bersamaan ketika melakukan patroli bersama, dalam rangka menjaga Kamtibmas agar tercipta situasi yang kondusif. Patroli bersama dilaksanakan di Kelurahan Jatiroto, Desa Mojopuro dan ke Desa Pesido.

Kapten (Inf) Sriyono, menjelaskan, bag-bagi masker gratis diberikan kepada warga masyarakat yang belum memilikinya, disertai imbauan agar setiap melakukan kegiatan ke luar rumah harus senantiasa dipakai.

Bersama itu, juga dilakukan kampanye pencegahan penularan wabah virus corona kepada warga masyarakat. Yakni menyerukan, agar warga masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-harinya, senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

Bambang Pur