Ketua DPC PDIP Wonosobo Afif Nurhidayat (kiri) dan Ketua DPC PKB M Albar. Foto : SB/dok

WONOSOBO (SUARABARU.ID)-Rekomendasi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Wonosobo dari DPP PDIP sudah beredar di media sosial dan langsung jadi perbincangan hangat di kalangan netizen.

Dalam rekomendasi tersebut Calon Bupati Wonosobo jatuh pada nama Afif Nurhidayat (Ketua DPC PDIP/Ketua DPRD) dan Wakil Bupati M Albar (Ketua DPC PKB/Wakil Ketua DPRD.

Keduanya juga telah diajukan koalisi besar yang terdiri PDIP (11), PKB (10), Gerindra (6), Demokrat (3), Nasdem (3), PAN (2) dan Hanura (2). Jumlah akumulasi kursi koalisi besar dan berisi (Besi) di DPRD ada 37.

Namun Ketua DPC PDIP Wonosobo, Afif Nurhidayat, ketika dikonfirmasi SUARABARU.ID, Kamis (16/7), malam ini, mengaku belum tahu perihal “bocornya” surat rekomendasi dari DPP PDIP itu.

Diumumkan Besok

Ketua DPC Partai Nasdem Wonosobo, Ibet Wahyu Pradana. Foto : SB/dok

“Karena, secara resmi DPP PDIP akan mengumumkan rekomendasi Cabup-Cawabup Wonosobo, besok Jumat (17/7), sekitar jam 13.00 WIB yang akan disampaikan secara virtual,” jelasnya.

Afif berharap nama yang muncul dalam “bocoran” surat rekomendasi tersebut sama seperti nama yang akan diumumkan besok siang. “Semua belum tahu tapi mudah-mudahan tidak meleset dari nama yang sudah beredar,” tandasnya.

Ketua DPC PKB M Albar mengaku belum tahu perihal munculnya rekomendasi Wakil Bupati untuk dirinya dari PDIP. Karena secara formal memang belum ada yang memberi tahu dan mengantongi surat rekomendasi resmi.

“Saya benar belum tahu dan belum ada yang memberi tahu secara resmi. Baik dari PDIP dan PKB itu sendiri. Soal rekomendasi yang sama dari DPP PKB, saya juga belum tahu kapan akan turun,” kilahnya.

Ketua DPD Nasdem Wonosobo Wisnu Ibet Pradana mengatakan turunnya rekomendasi dari PDIP untuk Afif-Albar, menjadi bukti jika koalisi Besi masih tetap solid. Nasdem jadi palang pintu bagi soliditas koalisi gemuk tersebut.

Minggu Depan

Ketua DPD PAN Wonosobo, Taufik. Foto : SB/dok

“DPP Partai Nasdem akan menurunkan rekomendasi untuk dua nama itu. Insya Allah minggu depan rekomendasi akan tiba di Wonosobo dan kami siap mengamankan rekomendasi untuk keduanya,” kata dia.

Ketua DPD PAN Taufik menyampaikan rekomendasi untuk Afif-Albar sejalan dengan perjuangan yang selama ini dipegang koalisi 7 partai pemilik kursi DPRD Wonosobo. PAN siap backup rekomendasi Cabup-Cawabup dari PDIP dan PKB itu.

“Minggu depan rekomendasi yang sama akan turun dari DPP PAN. Kami masih menunggu terbitnya rekomendasi untuk Afif-Albar dari DPP PKB dan anggota partai koalisi lainnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Sumardiyo dan Ketua DPC Partai Demokrat Mugi Sugeng ketika dihubungi malam ini telponnya tidak diangkat karena sedang berkomunikasi dengan pihak lain.

Sedang Ketua DPC Partai Hanura, baru bisa melayani wawancara dengan wartawan besok pagi. “Besok saja ya Mas kalau mau tanya perihal rekomendasi Cabup-Cawabup,” tukasnya.

Muharno Zarka-Wahyu