blank
Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla menyerahkan bantuan paket sembako kepada pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga. Foto: Ema Rohman

PURBALINGGA (SUARABARU.ID)– Para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif  (parekraf) terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga mendapatkan bantuan paket sembako. Bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI tersebut disalurkan melalui Polres Purbalingga, Rabu (15/7) .

Bantuan secara simbolis diserahkan Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla kepada para Bhabinkamtibmas di halaman Mapolres Purbalingga. “Penyaluran bantuan melibatkan Bhabinkamtibmas polsek jajaran Polres Purbalingga. Setelah ini Bhabinkamtibmas yang akan menyalurkan kepada para penerima sesuai data,” ujar Kapolres.

blank
Wakapolres Purbalingga Kompol Sopanah menyerahkan bantuan paket sembako kepada pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga. Foto: Ema Rohman

Disebutkan, pihaknya mendapat amanah menyalurkan bantuan Kemenparekraf. “Kita diberikan amanah untuk menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat yang berhak menerima sesuai dengan data serta ketentuan. Ini amanah bagi kepolisian untuk menyalurkan bantuan tersebut. Karena itu, kita salurkan bantuan sesuai ketentuan agar tidak salah sasaran,” kata kapolres.

Kapolres menambahkan, dalam penyaluran bantuan tersebut kita tetap mempedomani protokol kesehatan. Karena hal itu penting, untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga, masyarakat maupun anggota bisa terhindar dari Covid-19. Dari data yang diperoleh, bantuan sosial dari Kemenparekraf berwujud paket sembako.

Polres Purbalingga menyalurkan total sebanyak 705 paket sembako bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah Kabupaten Purbalingga. Dalam kesempatan penyaluran bantuan, Kapolres Purbalingga menyalurkan langsung bantuan tersebut di wilayah Kecamatan Karangreja dan Kecamatan Mrebet.

Di wilayah Kecamatan Karangreja, kapolres menyerahkan bantuan sosial kepada pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Objek Wisata Goa Lawa Purbalingga (Golaga). Penyaluran bantuan di wilayah Kecamatan Mrebet, Kapolres menyerahkan bantuan sosial di Pasar Wisata Lohjinawi Desa Serayu Larangan. Sedangkan untuk wilayah lain dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas.

Ema Rohman