Dr. KH Mashudi, M.Ag Ketua Umum MUI dan Ketua FKUB Kabupaten Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID)- Perkembangan angka warga  yang terpapar covid-19 juga menjadi keprihatinan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia dan juga Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Jepara,  Dr. KH. Mashudi, M.Ag.

Agar kondisi ini  tidak terus berkembang, Mashudi mengajak seluruh warga masyarakat Jepara untuk berikhtiar lahir dan bathin untuk memutus mata rantai penyebaran  penyakit yang mematikan ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Mashudi dalam perbincangan khusus dengan Wartawan SUARABARU.ID Kamis (16/7-2020) melalui WhatsApp. “Mari kita    memulai dari diri sendiri untuk bangkit dari keterpurukan menuju hidup sehat seger kewarasan,” ajak Mashudi.

Ketua Umum MUI dan Ketua FKUB Kabupaten Jepara, Dr. KH Mashudi, M.Ag

Disamping itu ia juga mengajak umat untuk senantiasa berhusnudhdhon kepada Allah, memohon ampunan-Nya, serta berharap semoga kita utamanya Jepara dibersihkan dari segala bencana, wabah dan penyakit yang mematikan ini. “Mari jadikan nilai-nilai luhur keagamaan sebagai spirit kebangkitan disegala sektor kehidupan kita,” ujarnya.

Dalam kaitannya dengan ikhtiar lahir dan bathin itu Mashudi mengajak seluruh warga masyarakat untuk berdoa dan memohon kepada Allah agar Jepara dijauhkan dari bencana akibat covid-19. Sedangkan ikhtiar lahir dilakukan dengan melakukan protokol kesehatan yang diserukan oleh pemerintah seperti memakai masker, cuci tangan dan mengindari kerumunan yang tidak perlu.

Ia juga mengajak semua pemangku pepentingan, tokoh masyarakat dan tokoh agama disemua tingkatan untuk bersama-sama dengan pemerintah dan masyarakat  bergandengan tangan untuk mengatasi pendemi ini. “Jika itu bisa kita lakukan, insyaalah Jepara akan dapat kembali bangkit dan terhindar dari keterpurukan,” ujar Mashudi.

Hadepe- Ua