blank
Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman secara simbolis  menyematkan pangkat baru bagi perwakilan taruna/taruni Akmil yang naik pangkat dan tingkat. Foto: Suarabaru.Id/ Yon

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Sebanyak 888 taruna/ taruni tingkat I, II, dan III Akademi Militer Magelang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi. Upacara korps kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI Dudung Abdurachman di Lapangan Pancasila, kompleks Akmil Magelang Kamis (16/7).

Ke-888 taruna-taruni tersebut terdiri atas  364 orang taruna tingkat I/kopral taruna (koptar)  naik menjadi  tingkat II/sersan taruna, 297 orang dari tingkat II/sertar menjadi  tingkat III/ sersan mayor dua taruna(sermadatar) dan  227 orang dari tingkat III, Sermadatar menjadi  tingkat IV/sersan mayor satu taruna (sermatutar).

Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman dalam amanatnya mengatakan,  kenaikan tingkat dan pangkat taruna/taruni Akademi Militer pada hakikatnya merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan dari lembaga atas prestasi dan kerja keras serta dedikasi tinggi yang telah ditunjukkan oleh para taruna/taruni, selama mengikuti tahapan pendidikan dan latihan di  kawah Candradimuka Lembah Tidar  tersebut.

Ia juga berharap, agar para taruna-taruni yang baru saja naik pangkat dan tingkat  tersebut lebih rajin  dan bersungguh-sungguh  dalam mengenyam pendidikan dan latihan di Lembah Tidar.

“Dengan dinaikkannya tingkat dan pangkat para taruna-taruni satu tingkat lebih tinggih, saya berharap  agar kalian  lebih rajin dan giat serta sungguh-sungguh lagi dalam belajar dan berlatih di Lembah Tidar ini,” harapnya.

Gubernur Akmil juga menambahkan,  agar para taruna-taruni Akmil  menunjukkan sikap dan dedikasi serta kualitas diri yang lebih baik dengan mengembangkan semua potensi dan kapasitas  yang dimiliki ke arah yang lebih maju dari sebelumnya.

Selain itu,  kenaikan tingkat dan pangkat tersebut diharapkan bisa menjadi  momentum untuk pemacu semangat dan motivasi  dalam  belajar dan berlatih di Akmil, sehingga diharapkan nantinya salah satu dari  para taruna tersebut bisa   meraih penghargaan tertinggi dan bergengsi, yaitu “Tri Sakti Wiratama”  bagi  taruna dan “Anindya Wiratama” untuk taruni. Yon-trs