blank
Donordarah Kodim 0719 / Jepara bantu atasi stok darah masa pandemi

JEPARA (SUARABARU.ID)- Untuk membantu mengatasi kebutuhan  stok darah selama pandemi Covid- 19, Kodim 0719/ Jepara menggelar kegiatan donor darah di Aula Makodim, Jl. RW Monginsidi No 08 Jepara, Senin (13/7/2020). Kegiatan donor darah ini diikuti oleh 50 orang anggota Kodim 0719 Jepara

Komandan Kodim 0719/ Jepara Letkol Arm Suharyanto mengatakan, kegiatan donor darah yang bekrjasama dengan PMI Cabang Jepara ini dilakukan dalam rangka aksi tanggap Kodim 0719/ Jepara dalam membantu PMI mengantisipasi minimnya stok darah di Jepara.

“Kita akan terus lakukan kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya kegiatan donor darah. Sekaligus ikut membantu PMI menjaga ketersediaan stok darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyrakat”, ujar Dandim.

“Donor darah juga dapat membantu tubuh meningkatkan kekebalan dari serangan virus. Jadi setelah kita tahu manfaatnya, kita tidak usah ragu untuk donor darah”, tandas Dandim 0719 Jepara

Dalam pelaksanaan donor darah, petugas PMI dan para sukarelawan dari Kodim 0719/Jepara tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada  yaitu  dengan tetap menjaga jarak aman, dan menggunakan masker.

Hadepe / ua