Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menyemprotkan disinfektan ke dinding ruangan TK Kemala Bhayangkari.(FotoLSB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Menjelang dimulai tahun ajaran baru, TK Kemala Bhayangkari 85 Kebumen kembali  disemprot disinfektan, Senin (13/7). Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan pun turun langsung melakukan penyemprotan bersama Paurkes Polres Kebumen Aiptu Agus Sunani.

Penyemprotan disinfektan mulai dari meja untuk belajar, dinding hingga semua sudut ruangan serta area bermain anak. Dengan telaten Kapolres memakai alat semprot dan mengenakan pelindung wajah menyemprot bagian-bagian ruangan belajar dan bermain anak TK tersebut.

Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengungkapkan, penyemprotan dilakukan rutin di TK Kemala Bhayangkari 85 Kebumen.”Semoga TK kita steril dari virus Corona sehingga penyemprotan dilakukan secara rutin. Kegiatan kantor untuk para guru tetap berjalan seperti biasa,”pungkasnya.

Menjelang tahun ajaran baru TK Kemala Bhayangkari Kebumen disemprot disinfektan oleh Paurkes Polres Agus Sunani dan Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan.(Foto:SB/Ist)

Menurut Kapolres, penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, serta untuk mempersiapkan tahun ajaran baru. “Meski sampai dengan saat ini belum dimulai proses kegiatan belajar karena menunggu arahan dari pemerintah. Berbagai persiapan telah kami lakukan. Di antaranya penyemprotan disinfektan,”jelas AKBP Rudy.

TK Kemala Bhayangkari 85 yang berlokasi di Komplek Asrama Polres Jalan HM Sarbini memiliki 63 murid dan 6 kelas untuk tahun ajaran 2020-2021. egiatan pembelajaran menunggu pengumuman resmi dari Pemerintah. Mengingat sampai  saat ini masih terjadi pandemi Covid-19 di Kabupaten Kebumen.

Komper Wardopo