Personel dari Polres dan Kodim berjalan kaki melakukan pengamanan dan cegah dini aksi kriminal serta balap liar, di Jalan A Yani, Kota Blora, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB. Foto: Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID)– Berbagai upaya terus dilakukan Polres Blora, untuk menjaga situasi Kamtibmas, agar tetap aman dan kondusif. Seperti yang dilakukan pada Sabtu-Minggu (11-12/7/2020) dini hari bersama satuan TNI/Kodim, yang menggelar patroli gabungan.

Selain untuk mencegah tindak kejahatan, patroli gabungan ini juga bertujuan untuk antisipasi balap liar, yang dinilainya makin meresahkan masyarakat.

Patroli gabungan diawali dengan apel bersama TNI-Polri di Mapolsek Blora, dilanjutkan patroli dengan sasaran objek vital, pemukiman penduduk, tempat ibadah, kawasan perkantoran serta tempat keramaian masyarakat.

BACA JUGA : Christian Prasetya Ketum FPTI Blora 2020-2024

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, melalui Kabagops Kompol Supriyo menyatakan, patroli gabungan ini dilakukan oleh dua regu secara bergantian. Regu pertama melaksanakan patroli mulai pukul 20.00-22.00 WIB, untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat, terkait disiplin protokol kesehatan dalam antisipasi penularan covid-19.

Patroli kedua dimulai pukul 22.00 WIB hingga dini hari, dengan tujuan utama antisipasi tindak kejahatan serta balap liar.

Patroli bersama Polres dan Kodim juga dilakukan di Bundaran Alun-alun Kota Blora, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB. Foto: SB/Hms-Resbla

16 Polsek
”Tindak kejahatan seperti curas maupun curat, banyak dilakukan dini hari. Karena mereka mencari waktu sepi di saat masyarakat sedang istirahat malam. Untuk itulah, patroli digelar hingga dini hari,” kata Kabagops Polres Blora itu.

Perlu diketahui, patroli sinergitas TNI-Polri bukan hanya digelar di tingkat Polres saja, namun juga dlakukan di 16 Polsek jajaran di seluruh Kabupaten Blora.

”Patroli gabungan dilakukan seluruh Polsek dan Koramil se-Kabupaten Blora, dengan tujuan utama terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Blora,” pungkas Kompol Supriyo.

Wahono-Riyan