blank
Duvan Zapata/dok

TURIN (SUARABARU.ID) – Lini depan Atalanta sungguh mengerikan. Barisan penggempur Atalanta kembali garang ketika menahan Juventus 2-2 pada lanjutan Seri A Liga Italia di Stadion Allianz, Minggu (12/7) dini hari WIB. Tim tamu membuka keunggulan pada menit ke-16 lewat Duvan Zapata yang meneruskan umpan terukur Alejandro Gomez.

Itu adalah gol ke-15 Zapata musim ini sekaligus menyamai catatan gol tandemnya di lini serang, Josip Ilicic. Sementara striker tertajam Atalanta adalah Luis Muriel yang mengemas 17 gol. La Dea pun menyamai catatan pada musim 1951-1952 ketika ada tiga pemain yang paling tidak membuat 15 gol semusim di tim yang sama.

Saat itu trio pemain Juventus, Ermes Muccineli, Giampiero Bonaperti, dan John Charles yang melakukannya. Sayang, gol Zapata itu tak cukup membawa timya menang karena dua kali pula Juve menyamakan skor melalui penalti Cristiano Ronaldo. La Dea sempat unggul 2-1 melalui gol Ruslan Malinovsky pada menit ke-81.

Dengan hasil imbang, Atalanta gagal menggeser Lazio dari posisi kedua setelah rivalnya itu kalah 1-2 dari Sassuolo. Saat ini anak-anak asuhan Gian Piero Gasperini berada di urutan ketiga. Mereka hanya tertinggal satu angka dari Lazio.

La Dea juga mencatatkan torehan manis, yakni selalu mencetak gol dalam 20 pertandingan Seri A secara beruntun. Itu merupakan catatan terbaik mereka di kompetisi ini sejak 23 laga beruntun pada musim 1955-1956. Total sudah 87 gol dibuat Alejandro Gomez dan kolega musim ini. (rr)