Data Pantauan Covid-19 di Jepara yang diumumkan Jumat malam kemarin.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jepara kembali merilis data baru Jumat  10/7-2020 malam. Ada penambahan pasien baru warga Jepara sebanyak 24   orang dan 1 orang warga Demak yag dirawat di Jepara.

Dari jumlah tersebut terdapat 3 orang anak yaitu TK 9 tahun dari Telukawur,  TFZ  12 tahun dari Bangsri, dan DMS 13 tahun dari Pecangaan Kulon. Sedangkan pasien sembuh bertambah 4 orang hingga total yang sembuh mencapai angka 85 orang.

Data pasien covid-19 yang diumumkan Gugus Tugas Covid-19 Jepara Jumat malam .kemarin

Kecamatan Donorojo yang selama ini bersama Kecamatan Karimunjawa menjadi dua wilayah kecamatan yang zero covid-19, kini pecah telor. Sebab dalam  pengumuman Jumat malam, ada satu warga Desa Bandungharjo bernama NH, 54 tahun yang baru saja pulang dari Surabaya.  Sejak Selasa lalu  yang bersangkutan dirawat di RS Rehatta Kelet. Kini tinggal 1 kecamatan yang dinyatakan bebas covid, yaitu Kecamatan Karimunjawa.

Dengan bertambahnya 24 pasien baru, jumlah akumulatif warga Jepara yang telah terpapar covid-19 mencapai 591 orang. Sedangkan jika jumlah warga luar daerah yang dirawat di Jepara dimasukkan jumlahnya  menjadi 626 orang. Sebab jumlah akumulatif  warga luar daerah yang juga dirawat di Jepara sebanyak 35 orang.

Sementara pada portal resmi Gugus Tugas Covid-19 Jepara Jumat kemarin juga diumumkan, dari 500 orang pasien yang masih dalam status perawatan, 477 orang dirawat didalam daerah dan 23 dirawat diluar daerah.

Untuk pasien yang dirawat didalam daerah dapat ditelusuri berada di rumah sakit 49 orang, nakes yang di karantina 72 orang dan sisanya sekitar  333 adalah pasien covid-19 yang dirawat dengan isolasi mandiri dirumah masing-masing.

Mereka yang semalam diumumkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jepara dr M. Fahruddin berasal dari Kecamatan Jepara 4 orang,    Tahunan 7 orang, Welahan 2 orang,   Kedung 1 orang,   Pakis Aji 2 orang,  Bangsri 5 orang, Pecangaan 1 orang dan Donorojo 1 orang.

Hadepe – Ulil Abshor